Jember Kota Pandhalungan

Kodim 0824 Bersama Yon Armed 8/105 Tarik, Karya Bakti Bersama Masyarakat Desa Umbulrejo

Dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brw dilaksanakan berbagai kegiatan, demikian halnya Kodim 0824 bersama jajaran satuan TNI AD lainnya yang ada di Kab Jember setelah beberapa waktu yang lalu melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, tadi pagi Kamis 01/12/2016 Pukul 07.00 Wib bertempat di Dsn Sidomulyo Ds Umbulrejo Kec Umbulsari dilaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat.

Karya bakti melibatkan personel TNI AD anggota Kodim 0824 Jember 90 orang,   Yon Armed 8/105 Tarik 60 orang, Secaba Rindam V/Brw 30 orang, satpol PP kecamatan Umbulsari, Perangkat Desa Umbulrejo dan masyarakat 147 orang,  dibawah koordinator Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Cba Mujoli.

Pada karya bakti tersebut sasarannya antara lain pembersihan Masjid Al Islah, normalisasi sungai “Apur” sepanjang 300 meter  dan pembersihan kanan kiri jalan desa sepanjang 2 km, disela-sela kegiatan tersebut Kapten Cba Mujoli saat kami konfirmasi menjelaskan bahwa karya bakti ini memang akan dilakukan oleh masyarakat dan kebetulan kita juga ada acara dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brw ini sehingga sasaran dan lokasinya kita perluas.

Sutrisno 45 tahun warga setempat saat kami wawancarai disela acara tersebut menyampaikan terima kasih dengan bantuan tenaga bapak-bapak TNI dari Koramil, Kodim Jember, Armed 8 dan Secaba Jember ini  kami sangat terbantu sekali, semula kami akan bersihkan kiri kanan jalan bersama masyarakat lainnya, namun dengan adanya karya bakti ini kita bisa membersihkan sungai dan lingkungan Masjid.

Terkait dengan karya bakti tersebut Komandan Kodim 0824 Jember saat kami konfirmasi diruang kerjanya membenarkan bahwa hal tersebut merupakan program kegiatan yang harus kita laksanakan sepanjang tahun, dan tadi memang melibatkan pasukan yang relatif lebih banyak karena kita didukung satuan tetangga dan dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brw.

Muhammad Nas menyampaikan terima kasih kepada para Komandan Satuan yang mendukung kegiatan tersebut serta masyarakat yang telah mendukung kegiatan tersebut. melalui kesempatan ini saya mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup lebih bersih sehingga kesehatan hidup kita semakin meningkat, dan melalui karya bakti ini saya juga berharap masyarakat lebih peduli dan bergotong royong dalam menangani permasalahan-permasalahan disekitarnya. (sis24, Email: kodim0824jbr@gmail.com)

No Response

Leave a reply "Kodim 0824 Bersama Yon Armed 8/105 Tarik, Karya Bakti Bersama Masyarakat Desa Umbulrejo"