Jember Kota Pandhalungan

Kota Surabaya Langsung Sabet 10 Medali Emas

Hari pertama lomba renang POPDA XI, Rabu (2/11/2016), Kota Surabaya menyabet 10 medali emas. Perolehan ini menyisakan 6 medali emas untuk kontingen kabupaten lain.

Pada peringkat kedua diisi Kabupaten Gresik yang mendapatkan 3 medali emas. Berikutnya Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Jember yang masing-masing mendapatkan 1 medali emas.

Technical Delegate Cabang Olahraga (Cabor) Renang, Chusaini Matlek menjelaskan lomba yang digelar di Kolam Renang Kebonagung Kecamatan Patrang ini dilaksanakan dua hari, Rabu (2/11/2016) dan Kamis (3/11/2016).

“Penyisihan pagi, dimulai pukul 08.00 dan final dimulai pukul 14.00,” ujar Chusaini Matlek usai upacara penghargaan pemenang. Hari kedua juga dilaksanakan pada waktu yang sama. “Sama enam nomor, artinya merebutkan 16 medali,” tuturnya.

Nomor yang dilombakan yakni 400 m gaya bebas putra dan putri, 50 meter gaya punggung putra dan putri, 100 meter gaya kupu – kupu putra dan putri, 200 meter gaya dada putra dan putri, 200 meter gaya bebas putra dan putri, 100 meter gaya punggung putra dan putri, 50 meter gaya kupu – kupu putra dan putri, 4 x 100 meter estafet gaya bebas putra dan putri.

Kabupaten Jember yang berada di urutan lima memperoleh satu emas dan satu perunggu. Emas diperoleh dari nomor gaya punggung putra. Sementara perunggu dari nomor 100 meter gaya punggung putra.

Kedua medali untuk Kabupaten Jember itu disumbangkan oleh Bima Cahya. Pelajar SMA 4 Jember ini dikenal spesialis gaya punggung. Wakil Bupati KH Abdul Muqit Arif berkesempatan untuk memberikan medali emas. “Tentu ada reward bagi para atlet yang berprestasi,” tutur Wabup sebelum pemberian medali. (*f2)

No Response

Leave a reply "Kota Surabaya Langsung Sabet 10 Medali Emas"