Jember Kota Pandhalungan

Kota Surabaya Sabet Peringkat Satu Karate

Bertempat di United Futsal Jember, pertandingan cabor Karate POPDA XI Jawa Timur 2016 telah usai digelar pada hari ini, Rabu (02/11/2016). Dari 10 kategori yang di pertandingkan, Kota Surabaya berhasil menempati posisi pertama di klasemen sementara dengan raihan 3 emas dan 3 perunggu. Sedangkan untuk posisi runner-up dihuni oleh Sidoarjo dengan perolehan 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Sementara itu, Kota Malang, Banyuwangi, Jombang, Pamekasan, dan Kab. Blitar masing-masing meraih 1 medali emas. Kabupaten Jember sendiri baru meraih 2 perunggu dalam kategori Kumite -48 kg Putri dan Kumite -59 kg Putri di cabor karate.

Sebanyak 33 kontingen yang bertanding telah memperebutkan 10 kategori cabor karate yang terdiri dari Kata Perorangan Putri, Kumite -48 kg Putri, Kumite -53 kg Putri, Kumite -59 kg Putri, dan Kumite +59 kg Putri, Kata Perorangan Putra, Kumite -55 kg Putra, Kumite -61 kg Putra, Kumite -68 kg Putra, dan Kumite +68 kg Putra.

Untuk medali emas Kata Perorangan Putri diraih oleh Shofiyah Nur Yustina (Kota Malang), dan Kata Perorangan Putra diraih oleh Nur Muhammad (Banyuwangi). Sedangkan medali emas di kategori Kumite Putri diraih oleh Maslikhan Surani (-48 kg/Kota Surabaya), Nurmala Erlawati (-53 kg/Kab. Blitar), Maria Nathania (-59 kg/Kota Surabaya), dan Gaby Dara (+59 kg/Sidoarjo). Lalu, untuk medali emas di kategori Kumite Putra diraih oleh Alvian Dwiangga Wijaya (-55 kg/Pamekasan), Alfan Rizky (-61 kg/Jombang), M. Sochib Al Faruk (-68 kg/Sidoarjo), dan Dimas Mochamad (+68 kg/Kota Surabaya).

Sampai berita ini dilansir, hanya cabor Karate yang sudah menyelesaikan pertandingan dan melakukan penyerahan medali. Untuk cabor lain, pertandingan masih terus berjalan pada hari ke-2 POPDA XI Jatim 2016 ini. Untuk besok Kamis (03/11/2016), akan diadakan pertandingan final cabor Tenis Lapangan beserta penyerahan medali di Lapangan Tenis GOR PKPSO. Selain itu, untuk cabor Senam juga akan melakukan penyerahan medali pada besok Kamis di Gedung Serbaguna, Jember. (*f3)

No Response

Leave a reply "Kota Surabaya Sabet Peringkat Satu Karate"