Jember Kota Pandhalungan

Kunjungan Dirjen Keimigrasian, Ronie F Sompie, di Bandara Notohadinegoro

BANDARA1Dirjen Keimigrasian, Ronie F Sompie, sangat mendukung rencana Bupati Jember, dr. Faida MMR, menjadikan Bandara Notohadinegro menjadi Bandara Antara di Jawa Timur.
Ronnie F Sompie juga sempat meininjau langsung keberadaan dan kelayakan Bandara tersebut ke lokasi Bandara Notohadinegoro, Jember, 1/04.
Ronie meminta jika memang rencana Bandara Antara tersebut dilaksanakan oleh Pemkab Jember, maka yang perlu dilakukan awal adalah membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) di Jember dengan melibatkan Pemkab, Petugas Imigrasi, angkatan udara, karantina, Bea Cukai, BPN, Polres, TNI, Kejaksaan, serta aparat penegak hukum lainnya.
Sehingga, lanjutnya, setiap kunjungan orang, baik warga negara Indonesia sendiri maupun Orang asing yang masuk di Jember bisa terdeteksi secara akurat. ” akan terpantau nantinya, mau apa, sedang apa, dan untuk apa orang asing itu masuk ke wilayah Jember”, terangnya.
Hal ini, diungkapkan oleh Mantan Kapolda Bali, bahwa kedepan akan ada Kebijakan pemerintah pusat dalam hal ini Presiden atas pembebasan visa masuk untuk 169 negara.
“Ya ini yang harus bisa disnergikan oleh Pemkab Jember dan Pemerintah pusat”, uangkapnya.
Sementara itu, Bupati Jember, dr Hj Faida MMR, juga akan segera menindaklanjuti kebijakan Presiden ini dengan melakukan koordinasi dengan semua jajarannya, termasuk jajaran Pemerintah Pusat yang ada di Jember. “Tim PORA Ini akan melakukan pengawasan terhadap orang asing
Yang masuk Jember. Sekaligus mendukung upaya menjadikan bandara Notohadinegoro Jember naik kelas dan rintisan menjadikan bandara jember sebagai bandara internasional dan embarkasi haji”, Ungkapnya.
Bupati Faida sangat berterima kasih dengan adanya respon baik Dirjen Keimigrasian tersebut, termasuk dukungan dari Dirjen Perundang-undangan Kemekum-HAM dengan akan dibentuknya Tim Pora di Kabupaten Jember. “Tim PORA Ini merupakan pertama kali ada di Indonesia sekelas bandara Notohadinegoro, artinya ini kesempatan juga bagi Jember untuk di jadikan destinasi wisata di Indonesia”, jelasnya.
Semoga dengan adanya dukungan dari Pemerintah Pusat ini, Bandara Notohadinegoro akan semakin cepat di jadikan Bandara embarkasi Haji dan Bandara Antara di Jawa Timur.
Foto : Kunjungan Dirjen Keimigrasian, Ronie F Sompie, di Bandara Notohadinegoro

No Response

Leave a reply "Kunjungan Dirjen Keimigrasian, Ronie F Sompie, di Bandara Notohadinegoro"