Kunjungi Jember, Delegasi Pakistan Kagumi Potensi Lokal

Delegasi Pakistan Indonesia Bisnis Forum (PIBF) dan Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Karachi Pakistan selama dua hari ini berkunjung ke Jember. Rombongan yang berjumlah sekitar 10 orang tersebut pertama kali disambut Wakil bupati Jember, Drs. KH. A. Muqiet Arif, Plt. Sekda, Drs. Bambang Haryono, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Jember serta jajaran pengurus harian Partai Hanura di Pendapa Wahya Wibawa Graha, Minggu pagi (16/10/2016).

Rombongan disambut hangat dan langsung diperkenalkan dengan berbagai potensi Jember serta produk lokal Jember, diantaranya kopi dan batik. Wabup, menyampaikan rasa terimakasih dan syukur atas kunjungan delegasi dari Pakistan, dan berharap bisa menghasilkan manfaat yang positif bagi Pemkab Jember, serta masyarakat Jember.
Wabup juga menyampaikan presentasi singkat tentang potensi wilayah, potensi wisata, potensi hasil bumi dan potensi produk lokal Jember. Presentasi Wabup Muqiet langsung ditanggapi positif oleh Ketua Delegasi PIBF, Zaman Zaki. Pihaknya mengaku senang dan bangga sudah bisa diterima dengan baik di Kabupaten Jember.

Menurut Zaman Zaki, dalam rangkaian berbagai kegiatan dan program-program yang sudah dilaksanakan antara Indonesia dan Pakistan melalui PIBF, sangat bermanfaat bagi kedua negara. Apalagi KJRI Karachi Pakistan, Drs. Hadi Santoso MA, sangat intens memperhatikan hal tersebut. Salah satu contoh kunjungan wisata ke Bali selama ini, dalam beberapa bulan terakhir ada ratusan wisatawan yang berkunjung ke Bali, dan kemungkinan besar bisa ditarik untuk berkunjung ke Jember juga.

No Response

Leave a reply "Kunjungi Jember, Delegasi Pakistan Kagumi Potensi Lokal"