Lagu “Saya Indonesia, Saya Pancasila”, Diharapkan Bisa Menasional

Setelah sukses dengan lagu ciptaannya “Saya Indonesia, Saya Pancasila”, Traviata Bianca, versi pertama, alumni SMAN 1 Jember, kembali menciptakan sebuah lagu dengan tema yang sama, yaitu Nasionalisme dan Pancasila. Lagu “Saya Indonesia, Saya Pancasila”, versi baru ini menurut penciptanya, Traviata Bianca, termotivasi dari rasa nasionalisme, dan akan didedikasikan untuk meningkatkan rasa bangga anak muda jaman sekarang terhadap Pancasila yang belakangan mulai luntur.

Traviata yang juga pencipta lagu “Jember Pandhalungan”, itu menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., atas dukungannya terhadap lagu “Saya Indonesia Saya Pancasila” versi pertama. Sehingga berkat dukungan dan sosialisasi yang diberikan dan dilakukan bupati, lagu itu begitu dikenal, bahkan juga dinyanyikan masyarakat Jember.

Karena dukungan Bupati pula, lagu “Saya Indonesia Saya Pancasila”, bisa didengar langsung Presiden RI, Joko Widodo. Bahkan presiden memberikan respon positif atas lagu hasil ciptaan alumni SMAN 1 Jember itu.

Terhadap lagu ini, Bupati Faida memberikan apresiasi, karena lirik dari lagu ini mengajak generasi anak bangsa untuk cinta NKRI dan Pancasila. Karena itu, Bupati memberikan support penuh atas dilatihkannya lagu ini hingga ke seluruh pelosok Jember.

Bupati berharap, lagu “Saya Indonesia, Saya Pancasila, hasil ciptaan Traviata Bianca, dan sudah dilaporkan kepada Presiden RI dan Menteri Pendidikan itu, bisa menjadi lagu yang menasional. “Untuk pencipta lagu, semoga menjadi teladan dan dapat meningkatkan prestasinya, menjadikan satu karya bagi bangsa,” harap Bupati Faida. (Indra GM)

No Response

Comments are closed.