Kerja Nyata

LAMPU PENJOR BIKIN “SUMRINGAH” DPU CIPTA KARYA

Jika beberapa hari yang lalu, Lingkungan kantor Disperidag Jember sempat menjadi perhatian bagi kantor lainnya, mungkin saatnya Kantor DPU Cipta Karya juga akan unjuk gigi dengan berhiaskan penjor di seluruh sudut kantor yang terletak di JL Dr. Soebandi itu. Kantor Leading sector kebersihan dan keindahan kota ini akan lebih nampak “sumringah”, jika di lihat pada malam hari. Hal inilah yang disampaikan oleh Ir. Mervin Lusiana kepada tim penilai Lomba Kebersihan dan keindahan kantor Pemkab Jember saat melakukan penilaian. Tak pelak juga, Tim penilaian lomba kebersihan kantor mendatangi kantor DPU Cipta Karya pada malam hari, dan hasilnya sangat luar biasa indahnya dengan berhiaskan gemerlap lampu Penjor. 2/9.

Menurut Mervin, bahwa ada sebuah regulasi dari Bupati Jember,MZA Djalal, dimana setiap peringatan HUT RI harus dilakukan secara meriah dan gegap gempita, sehingga orang-orang diluar Kabupaten Jember bisa melihat serta merasakan bahwa Masyarakat Jember saat ini punya “gawe”, yaitu Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Tak hanya itu saja, DPU Cipta Karya Sendiri juga membuat sebuah lomba kebersihan kantor diluar dari lomba yang diadakan Pemerintah Kabupaten yang melibatkan semua Kabid, Kasubid, dan Staf untuk bergotong royong menghias dan mempoles ruangan. Ini semua, ungkapnya, dilakukan untuk menciptakan sebuah kebersamaan dan saling memiliki ruangan-ruangan yang ditempatinya tersebut.

“Ada 3 dimensi yang di usung oleh BBJ, yaitu Dimensi Historis, Ekonomi, dan Prestasi. Dimana, dalam BBJ sendiri, tidak pernah lepas dari peringatan HUT RI dengan mengedepankan nuansa merah putih”, tegasnya.

Untuk itu, Mervin juga menegaskan DPU Cipta Karya ingin tampil lain dari kantor-kantor pada umumnya, tidak lain hanya ingin memberikan contoh kepada masyarakat. “ya masak mas, kantor yang menjaga kebersiahan kota dan alun-alun tampilannya biasa-biasa saja”, ungkapnya sambil tersenyum. Mervin juga mengemukakan bahwa untuk lomba kebersihan antar ruangan ini akan diberikan hadiah seekor kambing, namun dengan catatan tidak boleh dibawa pulang dan harus dimasak untuk makan bersama seluruh kantor.

Untuk itu, Wanita berparas cantik ini berharap dengan apa yang dilakukan oleh DPU Cipta Karya bisa dicontoh oleh SKPD lain, bahkan dilihat oleh masyarakat, bahwa Pemkab Jember tidak hanya menyrurh masyarakat bersih-bersih, namun Pemkab juga berpartisipasi dengan menampilkan Kantor-kantor SKPD yang bernuansa lain dai hari-hari biasanya. (tgh/humas)

No Response

Comments are closed.