Lantik 27 Pejabat, Bupati: Jangan Sia-siakan Amanah

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. melantik 27 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Dalam pengarahannya, Bupati menegaskan jabatan baru merupakan amanah yang tidak boleh disia-siakan.

“Jabatan yang diamanatkan akan menjadi ladang amal ibadah, pintu pembuka syurga, dan menjadi kesempatan untuk berbuat baik terhadap sesama,” kata Bupati di Pendapa Wahyawibawagraha.

Lebih jauh Bupati menjelaskan bahwa jabatan adalah amanat yang sangat berat bagi orang yang mengerti tangung jawab.

Amanat juga merupakan sesuatu yang sangat membanggakan bagi orang yang tahu bahwa menjalankan amanat sebaik baiknya adalah sesuatu yang sangat terhormat.

“Bukan karena jabatan, tetapi kemampuan menjaga kewenangan, tugas, dan kewajiban,” ungkapnya, Jumat (26/1/2018).

Bupati pun mendorong pejabat yang baru dilantik untuk memulai mencapai prestasi prestasi dengan semangat baru dalam membantu masyarakat sesuai tugas yang diamanatkan.

Terkait mutasi jabatan, Bupati menjelaskan adanya kebutuhan organisasi sehingga menyebabkan beberapa pejabat harus jauh dari tempat tinggalnya.

“Seperti penuntasan adminduk agar pelayanan di wilayahnya dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Bupati.

Diterangkan pula bahwa munculnya pejabat baru adalah upaya untuk memberikan kesempatan kepada yang belum mendapatkan kesempatan.

Bupati juga mengingatkan perubahan yang terjadi dalam pembinaan aparatur sipil negara (ASN) saat ini. Monitoring kinerja ASN dan pejabat daerah sekarang semakin luar biasa.

“Jangan sia-siakan harapan dan kepercayaan masyarakat. Jangan sekali-kali mencoba menyalahgunakan kewenangan,” tegas Bupati.

Bupati juga memotivasi para pejabat untuk yakin dan percaya bahwa dengan kesungguh-sungguhan tidak akan pernah sia sia. (mutia/*f2)

 

 

 

 

 

 

No Response

Comments are closed.