Lantik Esa Hosada, Bupati Berpesan Jaga Amanah

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR melantik Esa Hosada sebagai Kepala Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji. Dalam pelantikan Kades Antar-Waktu yang berlangsung di  Pendapa Wahyawibawagraha ini, Kamis (31/05/2018), bupati berpesan untuk menjaga amanah.

“Tidak ada seorang yang mendapatkan kemenangan ataupun mendapatkan jabatan, kecuali Allah yang menandirkan. Oleh karennya, sebagai orang yang beriman akan takdir Allah, laksanakan amanah ini sebaik-baiknya,” bupati dalam sambutannya.

Pelantikan di pendapa, lanjut bupati, menandakan tanggung jawab pemerintahan Desa Nogosari berada di pundak kepala desa. Bupati pun mengingatkan menjadi pemimpin itu berat tanggung jawabnya.

Karena itu, kepada istri kadesa dan keluarganya, bupati berharap untuk mengambil posisi sebagai pengaman, pendukung, dan penopang pemimpin yang baru.

“Tiada pemimping yang hebat, kecuali ada pendamping yang mendukung sepenuhnya dan ada keluarga yang merestui dan mendukung sepenuhnya,” tutur perempuan pertama Bupati Jember ini.

Saat menjabat kepala desa nanti, Esa Hosada diharapkan mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. “Pemimpin haknya didoakan, masyarakat haknya dilayani. (Pelayanan) yang diterbaik diberikan oleh pemimpin,” ujarnya.

Kepada warga Desa Nogosari yang datang dalam pelantikan, Bupati Faida meminta untuk berikan dukungan moril dan doa agar kepemimpinan Esa Hosada selalu mendapat perlindungan dan rahmat dari Allah SWT.

Bupati berharap kinerja terbaik kepala desa, yang dinantikan masyarakat, dengan sinergitas di desa maupun pemimpin tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, dan pemimpin pusat.

Terakhir, bupati berpesan agar menjaga konsifitas daerah menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. “Jagalah kekompakan. Boleh pilihan berbeda, tetapi kedamaian, ketentramab perlu menjadi prioritas utama. Pilihan hanya sesaat , tetapi persaudaraan dan kebersamaan selamanya,” tutup bupati. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Lantik Esa Hosada, Bupati Berpesan Jaga Amanah"