Lantik Kades Sukorambi, Bupati Minta Kades Cermat Kelola Anggaran

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., melantik Kepala Desa antar-waktu Desa Sukorambi, Kecamatan Sukorambi, Abdus So’im. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (24/07/2017) sore.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada kades terpilih agar berhati hati dalam segala sesuatu yang berdampak hukum. “Baik dalam pengelolaan keuangan desa maupun dalam melaksanakan kebijakan,” jelas Bupati.

Bupati meminta Kades mampu memanajemen pengelolaan keuangan desa dengan tertib dan akuntabel.

Bupati juga berpesan agar Abdus So’im mampu menunjukkan diri sebagai pemimpin yang baik, melayani, mengayomi.

“Dan membuat senyum warganya, sehingga warga desa yang pada saat Pilkades tidak memilih, tetap merasa bersyukur,” tutur Bupati.

“Berupayalah untuk senantiasa peka terhadap perkembangan kehidupan masyarakat di desa serta menjadi pamong yang baik dalam melayani masyarakat,” imbuh Bupati.

Bupati mengingatkan tantangan baru penyelenggaraan pemerintahan desa. Yakni pengelolaan keuangan desa, struktur organisasi pemerintahan desa, dan ketentuan lain yang akan mengalami perubahan.

Abdus So’im terpilih sebagai kepala desa antar-waktu menggantikan Penjabat Kepala Desa Sukorambi Karijanto. Abdus So’im akan meneruskan kepemimpinan hingga 2019.

Abdus So’im usai menjalani prosesi pelantikan menyampaikan langkah langkah yang akan ditempuhnya dalam menjalankan pemerintahan desa.

Diantaranya melakukan konsolidasi di internal pemerintah desa serta melakukan koordinasi dengan lembaga desa lainnya.

Abdus So’im juga menegaskan akan melaksanakan pemerintahan secara transparan dan memperbaiki manajemen pemerintahan.

Terkait program kerja, Kades akan melanjutkan program kerja yang telah diputuskan oleh Penjabat Kades sebelumnya.

“Penggunaan dana secara skala prioritas seperti infrastruktur yang sangat parah, itu yang akan saya dahulukan,” ujarnya. (*f2)

No Response

Comments are closed.