Lepas Sambut Dandim 0824 di Polres Jember

Komandan Kodim 0824 Jember berganti dari LetkoL Inf. Rudianto ke Letkol Arif Munawar. Menariknya, apel lepas – sambut digelar di Mapolres Jember, Senin (8/1/2018).

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., dan Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni turut hadir memberikan semangat sinergitas aparat pertahanan dan keamanan tersebut.

Bupati dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) makan bersama di bawah terik matahari usai apel.

“Hari ini kita melaksanakan apel lepas sambut Dandim 0824 Kabupaten Jember di Polres Jember,” AKBP Kusworo Wibowo SH., SIK., dalam sambutannya.

Apel sinergitas tersebut bertemakan “Yang lama meninggalkan kenangan, yang baru membawa harapan.”

AKBP Kusworo Wibowo SH., SIK. mengatakan, apel ini merupakan wujud sinergitas dan keharmonisan TNI-Polri di Kabupaten Jember.

Selama setahun bertugas di Kodim 0824 Jember, sebut Kapolres, LetkoL. Inf. Rudianto telah mewarnai keamanan dan kondusifitas Jember menjadi sejuk, aman, dan nyaman.

Disebutkan sinergitas TNI – Polri diantaranya menanggulangi bencana dan mengevakuasi korban tanah longsor di sumberbaru, korban harta karun maut, juga berbagai bencana alam.

Menurut Kapolres, hubungan TNI-Polri menjadi garda terdepan untuk menciptakan rasa aman, nyaman, dan kondusifitas di Kabupaten Jember.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Dandim yang baru, Letkol Inf. Arif Munawar,” ucap Kapolres, seraya berharap sinergi dan harmonisasi dapat dipertahankan.

Letkol Inf. Rudianto menyampaikan keyakinannya Jember adalah jembatan keberhasilan atau jembatan keberkahan.

“Apa yang akan kami lakukan ini memang merupakan gambaran apa yang sudah di perintahkan pimpinan atas,” terang Letkol. Inf. Rudianto.

Letkol Arif Munawar menyampaikan, hal yang sudah positif tentunya perlu dipelihara dan ditingkatkan.

“Dari semua stakeholder, pimpinan dan bawahan, semua sama-sama bersinergi, bekerja untuk kebaikan kemanfaatan Kota Jember,” ujar Letkol Arif Munawar.

Setelah melaksanakan apel, peserta apel bersama seluruh pimpinan makan bersama di halaman Mapolres. (Izza, *f2)

 

No Response

Comments are closed.