Kerja Nyata

Letkol Inf Muhammad Nas S.I.P Berpamitan Pada Purna Jabatannya Sebagai Dandim 0824 Jember

Walaupun Serah Terima Jabatan Dandim 0824 dari Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P kepada Letkol Inf Rudianto masih akan dilaksanakan secara resmi pada upacara Laporan Korps Serah Terima Jabatan yang akan dilaksanakan di Makorem 083/Bdj pada Kamis 29/12/2016 yang dipimpin oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Inf W Aprilianto, namun tidak ada salahnya Muhammad Nas berpamitan dahulu kepada rekanan Forkopimda dan tokoh masyarakat yang digelar pada acara Pamit Kenal Dandim 0824 pada Selasa 27/12/2016 Pukul 19.00 Wib di Aula Kodim 0824.

Pada acara kenal pamit tersebut dalam sambutannya serta wawancaranya dengan awak media Muhammad Nas menjelaskan bahwa dirinya sangat terkesan sekali selama menjabat Dandim 0824 di Kabupaten Jember ini, baik dengan rekanan Forkopimda yang banyak menambah pengetahuan dan wawasan saya selama menjadi Dandim, maupun para pejabat lintas sektoral, organisasi KBT, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang juga sangat membantu selama menjabat di Jember ini.

Sebagai manusia biasa tentunya banyak kekurangan diri saya beserta keluarga untuk itu pada kesempatan ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan sekali lagi saya atas nama pribadi maupun sebagai Dandim selama menjabat, saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak termasuk awak media, dan pada kesempatan ini saya mohon pamit dan restu terkait dengan jabatan baru saya menjadi Kepala Staf Brigif 13/Galuh yang masuk jajaran Divisi Infantri – 1/ Kostrad yang bermarkas di Tasikmalaya Jawa Barat.

KH Umar Khotib selaku perwakilan dari tokoh masyarakat dalam sambutannya menampaikan berbagai kesannya terhadap Letkol Inf Muhammad Nas yang begitu menjabat berkenalan dengan saya, keberadaan hingga kesuksesan Pak M. Nas di Jember ini tentunya karena cinta, karena cintanya kepada masyarakat Jember, hidup kita tidak lepas dari cinta, untuk itu kalau cinta itu tetap dibawaoleh Pak M Nas Isnya’Allah ditempat yang baru nanti akan lebih sukses lagi.

Selama menjabat saya juga aktif memonitor dan mengikuti sendiri kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, beliau orangnya sangat energik, cerdas dan tegas sehingga walaupun hanya setahun beliau cukup dikenal oleh berbagai kalangan, dan dengan ini saya menyampaikan selamat jalan seiring do’a semoga semakin sukses pada jabatannya yang baru nanti.

KH Umar Khotib juga menyampaikan selamat datang kepada Letkol Inf Rudianto dan selamat bergabung dengan kita masyarakat Jember, semoga dapat segera menyesuaikan diri dan mampu memberikan apa yang telah diberikan oleh Pak M Nas bahkan semoga lebih baik lagi.

Giliran Bupati Jember dr Faida MMR yang hadir bersama Wakil Bupati KH Muqid Arif, juga menyampaikan kesannya selama bersama Pak Nas, beliau sosok yang sangat menghangatkan suasana, tidak pernah bikin gaduh suasana, bahkan suatu acara tanpa kehadiran beliau pasti sepi, beliau selalu rendah hati, berpenampilan sabar dan selalu mengalah, dr. Faida MMR juga menyampaikan bahwa ditinggal Pak Dandim ini sangat berat, urusan pertanian, pembinaan pemuda dan remaja bahkan beliau bukan hanya memimpin teritorial tetapi banyak mengajar para remaja, itulah yang menjadikan sangat berat.

Lebih Lanjut Bupati Jember menegaskan bahwa karier beliau ini tidak lepas dari kecintaan beliau terhadap kaum duafa dan anak yatim di Kab Jember, termasuk untuk operasi gratis untuk kaum duafa Pak Dandim sudah mengembalikan sinergitas Rumah Sakit Bina Sehat, Pemkab Jember dan Kodim 0824.

Selama disini saya juga mohon maaf karena sebagai Bupati baru tentunya banyak harapan Pak Dandim belum bisa saya imbangkan, untuk itu saya mohon maaf dan tali silaturahmi saya harapkan tetap terjaga sampai akhir hayat, dan jangan sampai putus sampai disini, sekali lagi terima kasih sekali selama disini Pak Dandim banyak membantu, selamat jalan kepada Pak Nas dan selamat datang untuk Pak Rudianto.

Letkol Inf Rudianto sebagai calon penggantinya sebagai Dandim 0824 Jember dalam gilirannya memberikan sambutan memperkenalkan dirinya, lulusan Akmil 1999 ini memiliki 2 putra dan sebelumnya menjabat sebagai Pabandyahter Makostrad, Rudianto juga mohon restu kepada masyarakat Jember untuk menjabat sebagai Dandim 0824.

Hadir pada acara kenal pamit tersebut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, Kajari Jember, Kepala Pengadilan, Dansat TNI di Kab Jember, Kepala Instansi pemerintah dan swasta, tokoh agama, tokoh masyarakat , tokoh pemuda, organisasi kemasayarakatan dan lain-lain. (Sis24, Email: kodim0824jbr@gmail.com)

No Response

Leave a reply "Letkol Inf Muhammad Nas S.I.P Berpamitan Pada Purna Jabatannya Sebagai Dandim 0824 Jember"