Jember Kota Pandhalungan

Letkol Inf Rudianto Resmi Memegang Tongkat Komando Kodim 0824

Pada Kamis 29/12/2016 Pukul 08.00 Wib bertempat di Aula Korem 083/Baladhika Jaya dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0824 Jember dari Letkol Inf Muhammad Nas, SIP kepada Letkol Inf Rudianto, dengan Inspektur Upacara Komandan korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Wachid Apriliyanto.

Letkol Inf Muhammad Nas, SIP lulusan Akmil 1998 yang telah sukses menjabat Dandim 0824 selanjutnya menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Staf Brigif 13/PGR/1 Kostrad yang bermarkas di Tasikmalaya, selanjutnya Letkol Inf Rudianto lulusan Akmil 1999 yang sebelumnya menjabat Pabandya Puanter Kaskostrad dipercaya menggantikannya sebagai Dandim 0824 Jember.

Acara diawali dengan Serah Terima Jabatan Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII Kodim 0824 dari Ny. Ria Muhammad Nas kepada Ny. Rudianto, yang dipimpin oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 Ny. Nurini Wachid Apriliyanto.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Staf Korem 083/Bdj, Para Komandan Satuan, Kepala Bapras Jajaran Korem 083/Bdj, Ketua Persit KCK Korem Koorcab 083/Bdj beserta pengurus.

Setelah dilaksanakan penanggalan tanda jabatan dan tongkat komando Letkol Inf Muhammad Nas selanjutnya disematkan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando kepada Letkol Inf Rudianto oleh Kol Inf Wachid Apriliyanto selanjutnya dalam sambutannya Wachid Apriliyanto menegaskan bahwa serah terima jabatan seperti ini merupakan suatu dinamika organisasi disamping untuk kepentingan karier prajurit juga merupakan kepentingan organisasi itu sendiri.

Pada kesempatan tersebut Kol Inf Wachid Apriliyanto juga menyampaikan terima kasih dan peghargaan yang setinggi-tingginya  kepada Letkol Inf Muhammad Nas, SIP yang telah memimpin dan membina  Kodim 0824 dan jajarannya dengan baik , hal tersebut semoga dapat menjadikan bekal yang berharga dalam melaksanakan pengabdian selanjutnya sebagai Kepala Staf Brigif 13/PGR/1 Kostrad.

Selanjutnya  Kol Inf Wachid Apriliyanto juga menyampaikan terima kasihnya kepada Ny Ria Muhammad Nas, yang telah mendukung suami dalam mengemban tugas sebagai Komandan Kodim 0824.

Kemudian Kol Inf Wachid Apriliyanto menyampaikan selamat datang kepada Letkol Inf Rudianto atas jabatan barunya sebagai Dandim 0824 dengan harapan semoga Serah Terima Jabatan ini dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan kesiapan operasional Kodim 0824 beserta jajarannya untuk menghadapi tugas pengabdian kedepan.

 

Kabupaten Jember merupakan bagian dari wilayah Korem 083/Bdj  memiliki ciri budaya yang kuat, nilai-nilai spiritual keagamaan yang tinggi serta sebagai salah satu kota pendidikan tentunya mempengaruhi kondisi sosial masyarakatnya yang kritis dan cerdas dalam menyikapi suatu permasalahan,  hal ini tentunya harus mendapatkan perhatian  khusus agar pembangunan dan dinamika kehidupan masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Mengakhiri sambutannya Kol Inf Wachid Apriliyanto menyampaikan terima kasih sekali lagi dan selamat jalan semoga suses kepada Letkol Inf Muhammad Nas, SIP dan saya sampaikan selamat datang kepada Letkol Inf Rudianto.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat baik kepada Letkol Inf Muhammad Nas, SIP maupun kepada Letkol Inf Rudianto oleh seluruh peserta upacara. (sis24, Email: kodim0824jbr@gmail.com)

No Response

Leave a reply "Letkol Inf Rudianto Resmi Memegang Tongkat Komando Kodim 0824"