Luqman Nasir Diharapakan Lengkapi Keharmonisan Eksekutif Legislatif

Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief berharap pelantikan H.M Luqman Nasir Sugianto sebagai Anggota DPRD Jember membuat semakin baik dinamika di legislatif.

“Semoga kehadiran beliau dapat menambah baiknya dinamika di dewan,” kata Wabup Kiai Muqit kepada wartawan usai pengambilan sumpah di Gedung DPRD Jember, Jum’at (29/6/2018).

H.M Luqman Nasir Sugianto menjadi Anggota DPRD Kabupaten Jember setelah menjalani pengambilan sumpah atau janji, yang berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kabupaten Jember.

H.M Luqman Nasir Sugianto menggantikan Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya Drs. Masduki yang telah meninggal dunia di rumah sakit akibat sakit yang dideritanya pada bulan Pebruari lalu.

Lebih jauh Wabup Kiai Muqit menjelaskan, eksekutif dan legislatif ibarat dua sayap dalam pemerintahan. “Jadi harus sama-sama bergerak, karena jika salah satunya tidak mengimbangi maka akan berpengaruh terhadap kinerja pemerintahan,” jelasnya.

Pelantikan H.M Luqman Nasir Sugianto ini diharapkan dapat melengkapi keharmonisan eksekutif dan legislatif untuk masyarakat Jember.

Wakil Ketua DPRD Jember Martini yang memimpin sidang mengatakan, pergantian antar-waktu tersebut berdasar surat dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya. Surat tersebut ditindak lanjuti, hingga keluar surat keputusan dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

“Disampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhun Drs. Masduki atas pengabdiannya selama ini,” tutur Martini. (izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Luqman Nasir Diharapakan Lengkapi Keharmonisan Eksekutif Legislatif"