Jember Kota Pandhalungan

Makanan Ringan Khas Jember

100 views

Setiap kota pasti punya makanan khas sendiri-sendiri, seperti halnya jember makanan ringan khas jember adalah suwar suwir. Makanan yang berbahan dasar tape yang diolah sehingga menjadi seperti dodol namun agak lebih padat teksturnya. Mempunyai beragam rasa seperti coklat, kacang, susu strawberry. suwar-suwir memiliki bentuk balok mempunyai panjang 3-4 centimeter, makanan ini dijual dengan harga bervariasi sekitar Rp 19.000/Kg.

swr2

Kota Jember dinamakan juga kota tape karena semua makanan oleh-olehnya terbuat dari bahan tape singkong. Oleh-oleh lain Kota Jember adalah Prol Tape yaitu sejenis cake rasa tape, Dodol Tape, Tape Ketan , dan ada juga Tape Orisinil yang ditaruh di kemasan besek. Penjual oleh-oleh khas Jember ini terpusat di Jalan Raya Gajahmada. Terdapat sejumlah pilihan toko di sana, Anda bisa memilih yang Anda suka.

Suwar-suwir sudah menjadi makanan ringan khas Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Oleh karena itu, tidaklah sulit bagi Anda untuk menemukan makanan tradisional ini di Jember. Suwar-suwir mudah sekali ditemukan di toko-toko yang banyak terdapat di seantero Kota Jember, terlebih lagi di sentra penjualan oleh-oleh khas Jember. Selain itu, Anda juga dapat membeli jajanan khas ini di pasar tradisional maupun di supermarket yang ada di Jember dan sekitarnya.

No Response

Comments are closed.