Manfaatkan Mata untuk Melihat Hal Baik

No comment 279 views

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR bersama Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Arif Munawar meninjau bakti sosial operasi katarak gratis di RS Bina Sehat Jember, Jum’at (02/03/2018).

Dalam kesempatan ini, bupati dan Dandim berpesan kepada semua pasien katarak, usai operasi agar menggunakan mata untuk melihat hal-hal yang baik.

“Manfaatkan penglihatan yang kembali normal untuk hal-hal yang bagus,” tutur bupati kepada pasien yang duduk rapi di kursi tunggu.

Dandim Letkol. Inf Arif Munawar yang mendampingi bupati menambahkan, jika digunakan untuk hal yang positif maka akan berbuah kebaikan.

“Digunakan untuk baik, maka nanti akan dilimpahkan hal yang baik pula,” ujar Dandim.

Sementara itu, kepada wartawan bupati menjelaskan perkembangan bakti sosial yang terselenggara atas kerjasama Pemkab Jember, TNI, dan RS Bina Sehat, dimana pasien yang menjalani operasi sebanyak 112. Mereka berasal dari Kecamatan Balung, Wuluhan, Tempurejo, Sumberbaru, dan Patrang.

Operasi yang dilaksanakan selama empat hari ini akan mengoperasi 400 pasien. Namun jumlah tersebut bisa bertambah karena pendaftaran tetap dibuka. Sebelum melaksanakan operasi, baksos dimulai dengan screening mata, sebanyak 1.700 orang.

Kurang lebih 300 pasien sudah dioperasi. 100 pasien dalam antrian dan yang lain-lain di siapkan 2000 kacamata bagi yang memerlukan kacamata tanpa operasi. Jika masih ada katarak yang belum matang maka ditunggu hingga matang.

Untuk kasus yang bukan katarak dan memerlukan obat serta tidak bisa ditangani juga diberitahu. Rumah sakit yang menangani sementara RS Bina Sehat.

Ada beberapa pasien pemasangan bola mata palsu yang mengalami kendala, diantaranya mengalami kelainan pada saraf dan bukan katarak yang bisa dioperasi. (izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Manfaatkan Mata untuk Melihat Hal Baik"