Jember Kota Pandhalungan

MASIH DIMINATI HINGGA SAAT INI

74 views

TajemTahun ini, Jember kembali mengadakan Tajem, atau yang biasa dikenal banyak orang dengan “Tanggul Jember” ,  Gerak jalan Tajem merupakan gerak jalan tahunan yang digelar Pemkab Jember, menempuh jarak sekitar 35 kilometer.  Gerak jalan ini berangkat dari Kecamatan Tanggul, tepatnya dari ALun-Alun kecamatan dan berakhir di sekitar Alun-Alun kota Jember.

Seperti tahun – tahun sebelumnya, gerak jalan Tajem masih menarik perhatian banyak orang, baik dari kalangan remaja, dewasa, maupun para lansia sekalipun. Tak heran jika hingga saaat ini, panitia Tajem masih terus disibukkan dengan pendaftaran para peserta.Seperti  yang dijelaskan   panitia Tajem. Terhitung mulai dari dibukanya pendaftaran hingga saat ini, jumlah pesertanya telah mencapai ribuan peserta.

Salah seorang peserta yang aktif mengikuti gerak jalan ini mengatakan bahwa dengan diadakannya tajem juga dapat membudidayakan hidup sehat “ya itung-itung olah raga juga ya, olah raga banyak temannya, dijalanan juga ramai, banyak yang lihat, setiap pos itu terkadang disambut dengan pentas-pentas kecil itu kami diberi semangat, itu sangat menyenangkan, selain itu juga bisa menyehatkan badan”ujar Sunar.

Hal yang sama juga dikatakan Yoto, “saya setiap diadakan tajem selalu ikut, selain rame, juga bisa sehat, kan jalan kaki dari taanggul ke pusat kota Jember, meski lumayan jauh, namun karena ramai, banyak teman, itu terasa dekat, ini sebentar lagi ini ada tajem saya ikut lagi”tegas laki-laki paruh baya itu. (*).

No Response

Comments are closed.