Membaur dengan Masyarakat, Bupati Ikuti Olahraga Rakyat

Membaur dengan masyarakat. Itulah pemandangan yang ada di Lapangan Bangsalsari. Ya, Bupati Faida ikut lomba olahraga rakyat bersama masyarakat Kecamatan Bangsalsari.

Perempuan pertama Bupati Jember ini benar-benar merasakan bahagia bersama masyarakat. Kamis (16/8/18). Bahkan sampai tertawa bersama saat ikut lomba lari Terompah Panjang.

“Dicoba. Tidak gampang. Perlu langkah kompak. Aba aba dan perlu konsisten. Atur posisi. Ini akan menjadi hiburan persaudaraan kita semua,” kata Bupati Faida memberi semangat.

Masyarakat Kecamatan Bangsalsari mengadakan berbagai lomba rakyat untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73.

Camat Bangsalsari Drs. Murtado M.Si menjelaskan, olahraga rakyat yang dilombakan itu diantaranya lari terompah panjang, balap karung, lompera (lomba permen rakyat), lomba berpasangan egrang, dagongan.

Ada juga lomba umum dan pelajar, yaitu atletik, voli, dan gerak jalan Gambang Suling. Gerak jalan ini untuk mengawali gerak jalan Tajemtra.

“Gambang Suling singkatan dari Gambirono Bangsal Keliling. Sekitar 15 kilometer. Start dari Desa Gambirono  dan finish di Lapangan Bangsalsari,” jelas Murtadlo.

Bupati Faida mengungkapkan, kegembiraan masyarakat menjadi tolak ukur keberhasilan lomba olahraga rakyat ini. Karena itu, Bupati juga merasakan kebahagiaan itu.

“Saking hebatnya aura masyarakat Bangsalsari, sampai bupati hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Bupati Faida dalam sambutannya.

“Pada dasarnya, kita semua senang bersama, senang bersatu, senang suasana kebersamaan, dan gembira bersama,” lanjutnya. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Membaur dengan Masyarakat, Bupati Ikuti Olahraga Rakyat"