Mencari Bibit Atlet Belia, Upaya Kembalikan Kejayaan Olahraga

Kabupaten Jember pernah mempunyai kejayaan dalam bidang olahraga. Kenangan itu hendak dihadirkan kembali. Caranya, dengan mencari bibit atlet belia melalui Pekan Olahraga Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah (POR SD/MI).

“Kita menginginkan atlet yang berprestasi, baik di tingkat propinsi dan nasional. Sehingga POR SD / MI ini merupakan media mencari bibit-bibit atlet yang mempunyai prestasi,” terang Dedi M Nurahmadi, SP, MSi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jember.

Ditemui di Alun-alun Jember, Jumat (31/03/2017), Kepala Dispora menyatakan para atlet berprestasi di POR SD/MI ini akan dipersiapkan untuk menjadi atlet berprestasi lebih tinggi.

POR SD / MI ini menjadi salah satu program Dispora Kabupaten Jember dalam mencari bibit atelt. Program pencarian bibit juga diberlakukan di tingkat SMP dan SMA/SMK.

Persiapan gelaran olahraga ini telah dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan, UPTD Pendidikan, serta para Camat se-Kabupaten Jember. Semuanya menyatakan telah siap untuk menyukseskan even yang akan dibuka pada Senin (03/04/2017).

Kepala Dispora berharap target mendapatkan bibit atlet berprestasi tercapai dalam momen ini. Terlebih saat ini menghadapi persiapan POR SD/MI tingkat Jawa Timur yang akan digelar pada bulan November di Kabupaten Lumajang.

Persiapan menghadapi pertandingan tingkat propinsi tersebut diantaranya mengadakan Pusat Pelatihan (training centre) pasca POR SD/MI, yang akan digelar di Secaba dan di venue- venue masing-masing cabang olahraga.

Kepala Dispora Kabupaten jember berharap dukungan semua pihak untuk menyuseskan program pencarian bibit atlet, utamanya atlet di cabang olahraga unggulan seperti pencak silat, atletik, panahan, senam, dan renang. (*F2)

No Response

Leave a reply "Mencari Bibit Atlet Belia, Upaya Kembalikan Kejayaan Olahraga"