Mensos Bersama Bupati Hadiri Do’a dan Dzikir Manaqib Syaikh Abdul Qodir Jailani

Doa dan dzikir untuk keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI digelar di Pondok Pesantren Al Qodiri Jember, Kamis malam (18/05/2017).

Acara doa bersama yang dihadiri ribuan jamaah KH. Ahmad Muzakhi Syah tersebut juga di hadiri oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, Dandim 0824 Jember Letkol. Inf Rudianto, beserta segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Jember.

Bacaan dzikir dan sholawat bersama-sama yang di pimpin oleh KH. Muzzakhi dilantunkan bersama ribuan jama’ah yang hadir dari berbagai wilayah.

Di sela-sela kegiatan Bupati Faida menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini menjadikan persaudaraan dunia dan akhirat menjadikan jamaah bersatu menjadi saudara dunia dan akhirat.

“Kalau orang berwisata ke mall-mall sudah biasa tapi ini wisata religi di Kabupaten Jember barakah dari bermanaqib bersama.” Tuturnya.

Sementara itu, Mensos RI Khofifah menyampaikan ketika mulai ada letupan-letupan sepertinya ada keinginan yang sedang menggangu kebersamaan negeri ini, untuk itu dalam doa bersama di sini dimaksudkan untuk keutuhan negeri ini dan kebersamaan sesama.

“Ketika semua membaca sholawat nabi bersama, mengikuti berbagai majelis maulid, jika jamaah ikhlas membaca sholawat insyaAllah nabi hadir bersama kita.” Jelasnya.

Seluruh keluarga bangsa berterimakasih kepada KH. Muzzakhi karena telah mengumpulkan para habait demi mendoakan ketenangan bangsa Indonesia.

“Jadi panjenengan jangan meminta pada saya berarti itu anda syirik tapi mintalah pada Allah bermanaqib bersama agar di hijabah,” tegas KH Muzzakhi. (Izza, Mutia)

No Response

Comments are closed.