Menyinergikan Program Dinas dengan Keinginan Masyarakat

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. memberikan arahan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah dalam forum penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019, Rabu (21/3/2018).

Arahan yang disampaikan selama tiga jam tanpa jeda itu untuk menyinergikan rencana kerja dinas di lingkungan Pemkab Jember dengan keinginan masyarakat maupun visi misi pembangunan dan 22 Janji Kerja.

Bupati memberikan arahan didampingi Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief. Peserta forum terdiri dari pejabat di organisai perangkat daerah serta Camat se-Kabupaten Jember.

Bupati mengatakan akan membuat forum untuk menyatukan program dinas dan masyarakat. “Merangkum usulan masyarakat dari desa, kecamatan, hingga kabupaten untuk menampung usulan masyarakat. Forum menggatukkan keinginan masyarakat dengan program dinas,” ujar bupati di Balai Diklat Kaliwates.

Forum itu akan membuat para kepala dinas dan kecamatan memahami lebih dalam program-program yang menjadi visi misi pembangunan dan mensinergikannya supaya anggaran bisa lebih efektif bermanfaat untuk masyarakat.

Bupati juga mengungkapkan fokus pembanggunan tahun ini ke arah Jember Wisata Berbudaya dan Jember Mandiri.

Dengan ini, melalui program masing-masing dinas berfokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pengembangan potensi wisata yang ada serta potensi-potensi baru pariwisata.

Bupati Faida berharap segenap peserta untuk turut menyukseskan program kerja ini serta menyampaikan pada masyarakat apa saja program yang perlu sinergi dengan masyarakat dan pemerintah. (izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Menyinergikan Program Dinas dengan Keinginan Masyarakat"