Meski Event Permulaan, Peserta Kejurda FKTI Lebihi Target

 

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., mengaku bangga, karena Kejuaraan Daerah Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) yang baru pertama kalinya digelar di Jember, diikuti tidak kurang dari 136 peserta. Kejuaraan FKTI tingkat Pelajar Zona IV yang digelar di GOR PKPSO Kaliwates ini, pesertanya tidak hanya berasal dari Jawa Timur, tapi juga Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogjakarta.

“Apresiasi dan kesempatan yang sama pada anak-anak. Mereka berlatih di mana saja, untuk zona 4 ini, Jember menjadi tuan rumah. Pemanasan untuk tiga provinsi saja, Jatim, Jateng dan DIY, pesertanya lebih dari target panitia. Kami bangga sekali sebagai event permulaan, ada 136 peserta,” ujar Bupati Faida, dalam Kejuaraan Junior Katate tingkat Pelajar Zona IV Tahun 2017 di GOR PKPSO Kaliwates, Jember, Sabtu (30/12/2017).

Sukses yang berhasil diraih dalam kejuaraani, mengundang minat Bupati Faida untuk menggelar kejuaraan yang sama dengan level yang lebih tinggi di tahun depan. “Saya berharap, FKTI bisa menyelenggarakan event internasional, minimal event nasional. Sehingga peserta lain selain zona 4 yang tidak terakomodir, tahun depan bisa ikut,” harap bupati.

Ketua Panitia Penyelenggara Kejurda Karate Pelajar Zona IV di Jember, Syaiful Yatim, menambahkan, kejuaraan FKTI yang digelar tahun ini, merupakan barometer bagi zona-zona lain. “Alhamdulillah kami bisa melaksanakan, memberi contoh pada zona yang lain. Tahapan demi tahapan sudah mulai berkembang, kalau di Jember yang kami cover ada 57. Agenda kami FKTI akan lebih banyak kinerja untuk memperluas cabang atau klub-klub di wilayah Kabupaten Jember. Ini agenda awal untuk Korda, Kornas,

No Response

Comments are closed.