Download Logo HUT RI 72

Moment TMMD Jadi Agenda Ngantor Didesa Bupati

HUT RI 72

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang baru saja dimulai, dimanfaatkan sekalian oleh Bupati Jember beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk ngantor di desa. Nantinya ngantor didesa tersebut bakal terus dilakukan secara berkelanjutan guna mengawal semua program Pemkab Jember berjalan lancar dan mengetahui secara langsung aspirasi masyarakat.

Pada kesempatan awal kemarin, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., selain memantau langsung jalannya TMMD, juga meninjau seorang warga yang di pasung karena kadaan jiwa yang tidak stabil yang bahkan merusak benda di sekitarnya. Selanjutnya warga tersebut di bawa dengan mobil ambulance untuk di obati. “Jadi sekarang itu sudah canggih, jangan lagi ada yang di pasung tapi bawalah untuk berobat,” pesan Bupati Faida.

Peninjauan berlanjut pada pekerjaan pemeliharaan jalan dan dan pemeliharaan jembatan penghubung wilayah, meninjau pembagian sembako kepada fakir miskin dan lanjut usia (lansia) di Desa Karangbayat, juga meninjau pembangunan plengsengan. Dalam peninjauan tersebut dilakukan dengan berkelanjutan dengan cara berpindah dari satu tempat ke tempat lain di beberapa dusun, dengan berkendara roda 4 dan ofroad, hingga jalan kaki.

Bupati Faida juga menyempatkan diri mampir di rumah salah satu tokoh masyarakat, yang mana di hadiri oleh beberapa elemen masyarakat. Di sampaikan oleh Bupati Faida jika ada masyarakat yang belajar atau ingin menjahit untuk membuat kelompok yang terdiri dari 10 orang dan akan menjadi kelompok terbina untuk menjahit order seragam.

Dalam acara ini di sampaikan oleh Dandim 0824 Jember Letkol Rudianto bahwa tugas pokok TNI bukan hanya ikut berperang tapi juga ikut membangun, membantu masyarakat atau membantu Pemerintah Daerah. Dan pembangunan yang di laksanakan sementara di Desa Karangbayat ialah 8 program untuk pembangunan dan 21 setara non fisik. Dalam kegiatan ini sekitar 200 anak buah Dandim 0824 siap membantu masyarakat, bekerja bareng-bareng, gotong royong bersama.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Faida, memastikan pembangunan Pemkab Jember untuk Karangbayat sudah tercangkup dan sampai pada masyarakat. “bukan pak Dandim dan Bupati berkunjung ke Karangbayat tapi ngantor di Desa, apa yang di bawa pada kegiatan ini adalah kegiatan yang di lakukan di kantor Pemkab supaya pelayanannya lebih cepat.” Jelasnya.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya-upaya dalam pembangunan desa pada program ngantor di Desa, dari urusan gaji RT/RW melalui rekening, masalah pendidikan, grobyokan buta aksara, pendataan usaha, dan salah satunya urusan guru ngaji yang memang harus benar-benar untuk mengajar ngaji dan tidak memiliki status pekerjaan lain. (Mutia, Izza)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Leave a reply "Moment TMMD Jadi Agenda Ngantor Didesa Bupati"