Jember Kota Pandhalungan

MOS di JSG, Pecahkan Rekor MURI

Talkshow yang menghadirkan jurnalis senior Metro Tv Najwa Shihab, Mata Najwa On Stage (MOS) yang di gelar di Jember Sport Garden (JSG) tadi malam, sabtu (27/8/2016) akhirnya benar-benar memcahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Pasalnya, gelaran yang juga dihadiri oleh berbagai pimpinan daerah di Jawa Timur, 3 menteri kabinet kerja Presiden Jokowi yakni Puan Maharani Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial RI, dan Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan dan sejumlah dirjen dari kementeriaan tersebut, berlangsung dengan meriah dan lancer serta aman.

Bukan hanya spektakuler karena lokasinya di JSG dengan dekorasi dan lighting yang luar biasa serta dihadiri tamu-tamu penting saja, namun tak kurang dari 35 ribu penonton tumplek blek, memenuhi JSG. Itulah yang membuat MURI mencatatkan MOS kali ini menjadi pemecah rekor. Bahkan, nyaris tidak ada insiden apapun yang berarti dan menodai acara, semua berjalan lancar dan aman, semua penonton bias dengan tertib mengikuti jalannya acara hingga usai pada tengah malam.

Puluhan ribu penonton yang hadir mulai sore hari, sudah di suguhi berbagai acara hiburan-hiburan yang spektakuler mulai dari pembagian hadiah dan game–game dari sponsor, penampilan stand up komedi yang memicu gelak tawa dan meriuhkan seisi stadion, tidak kalah gemuruh suara penonton saat band papan atas the dance company dari Jakarta naik keatas penggung untuk menghibur penonton di JSG, ditambah lagi dengan peserta JFC yang berjalan di catwalk saat music dimainkan oleh group band tersebut berlangusng. Semua berjalan dengan lancer, aman dan tertib, sungguh pemandangan yang luar biasa, menunjukkan kesantunan warga masyarakat Jember.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., yang didampingi oleh Direktur Pemberitaan Metro TV, Suryo Pratomo saat naik ke panggung untuk kemudian menyapa warga Jember, langsung mengucapkan apresiasi dan terimakasih mendalam kepada seluruh warga yang hadir. “Saya sampaikan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang datang dari berbagai pelosok wilayah, desa, kelurahan, kecamatan, dan luar kota,” sambutnya.

Tak lupa Bupati Faida juga berterimakasih para koordinator pengerahan masa mulai dari rt, rw, kelurahan, kecamatan dan berbagai koordinator yang lain yang datang di acara mos kali ini. Sungguh mengharukan, antusiasme warga yang luar biasa, yang sangat perlu diapresiasi.

Sementara itu, Direktur Pemberitaan Metro TV yang mendampingi Bupati Faida, tak ketinggalan juga menyampaikan ucapan terimaksihnya kepada Pemkab Jember dan warga Jember atas sambutan yang luar biasa meriahnya, dan dia berharap acara ini dapat bermanfaat untuk warga jember dan sekitarnya.

Tercatat tidak kurang dari 35.000 penonton hadir dalam kegiatan kali ini, maka hadir pula perwakilan dari Museum Rekor Indonesia yang mengabadikan dan mencatat dalam sejarah di MURI, sehingga acara kali ini dinobatkan sebagai acara talkshow dengan rekor terbanyak penontonnya, untuk itu Pemkab Jember dan Metro TV diberi penghargaan oleh MURI.

Dimana Piagam untuk Pemkab Jember langsung diterima oleh Bupati Faida, dan dari Metro TV diwakili oleh Putra Nababan selaku Pimred Metro TV. Sebelum penyerahan piagam penghargaan rekor MURI, dibacakan juga oleh MURI terkait dengan rekor-rekor yang telah di capai oleh Kabupaten Jember sebelumnya. Salah satu diantaranya Bakti sosial operasi gratis 5 kasus penyakit secara countinous selama 55 hari nonstop. Kali ini Kabupaten Jember mendapatkan rekor Muri dengan kategori Talk Show dengan penonton terbanyak se-Indonesia dan rencananya oleh pihak MURI akan di proses menjadi rekor dunia. (Ifur, Izza, Mutia)

No Response

Leave a reply "MOS di JSG, Pecahkan Rekor MURI"