MoU Harus Membuat Masyarakat Bahagia dan Mempercepat Pembangunan di Jember

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., berharap Memorandum of Understanding (MoU), yang dibuat dengan beberapa pihak, membawa dampak positif bagi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, sekaligus Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jember. Harapan ini disampaikan Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., di hadapan para pihak yang menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jember.

Kepada Perum Perikanan, yang mewakili Kementerian Kelautan dan Perikanan, Bupati menyampaikan ucapan terimakasihnya, karena permohonan bantuan coolstorage yang pernah disampaikan kepada Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti, dijawabnya dengan diberikannya integrated cool storage.

Bantuan ini dinilai sangat tepat, karena gelombang laut di perairan Jember sering tinggi, sehingga sangat tidak menguntungkan kalangan nelayan dan pasokan pasar. Nelayan kesulitan menangkap ikan dan pasokan ikan ke pasar pun mengalami penurunan.

“Terima kasih untuk menteri perikanan dan Kelautan ibu susi pudjiastuti, Pemkab minta cool storage, telah diberikan intregated cool storage. Di Jember permasalahan gelombang tinggi dan budidaya yang cocok dengan gelombang yang tinggi, diharapkan perindo dapat membantu, “help me to help perindo,” ujar bupati.

Sedang kepada PTPN XI, Bupati berkeinginan, pemanfaatan lahan miliki Pemkab Jember untuk ditanami tebu, bisa dikembangkan. Sehingga dengan begitu, Jember tidak lagi hanya menjadi daerah penghasil tanaman pangan saja. “Help me to help PTPN XI, bagaimana Jember bukan hanya komoditas kopi, coklat, edamame, karet, tapi juga untuk gula,” harap Bupati Faida.

Kepada KPP Pratama, yang mewakili Dirjen Pajak, bupati berharap, ada desk di PTSP dan dikawal sebaik-sebaiknya. Karena sampai sekarang, masih cukup anyak masyarakat yang enggan bahkan belum paham apa dan bagaimana pajak itu.

Sedang kepada BP DAS, Bupati meminta agar generasi muda diberi pemahaman dan kesadaran dalam hal penanaman pohon. Selain itu perlu juga dipikirkan, kegiatan penghijaun tidak hanya menanam jenis tanaman untuk keperluan bahan baku bangunan, tapi juga tanaman buah.

“Berikan pemahaman, mengapa mereka ikut tanam. Bukan sekedar ikut tanam, dan merawat. Tapi bagaimana bekerja sama, membina kampung buah-buahan, dan bibitnya dikerjasamakan,” tandasnya.

Biznet Internet, yang juga ikut menandatangani MoU, oleh Bupati diminta agar mampu memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Mengingat, saat ini internet merupakan sudah menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari yang tidak bisa dihindarkan, utamanya untuk anak muda.

“Bagaimana semua orang bergembira dan bersyukur dengan adanya MOU tersebut, dan dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten Jember,” harap Bupati Jember, dr Faida MMR. (Mutia, Red : Indra GM)

No Response

Comments are closed.