Jember Kota Pandhalungan

Muslimat NU Jember dan Kencong Siap Sukseskan Kongres ke XVII

Muslimat NU Jember dan Kencong siap sukseskan pelaksanaan kongres XVII PP. Muslimat NU yang akan berlangsung di asrama haji Pondok Gede Jakarta. Hal ini diungkapkan oleh pengurus Muslimat di hadapan Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., saat audiensi di ruang rapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Senin (21/11/2016).

Muslimat NU Jember menyampaikan tema kongres ke XVII ini yaitu “Dengan semangat kita wujudkan Islam Nusantara. “Kita wujudkan Indonesia yang damai dan sejahtera.” Tutur Bupati Faida.
PP Muslimat NU Jember memiliki kepengurusan anak cabang sebanyak 26 ranting, TK sekitar 215, di bidang ekonomi menangani 40 LKMM yang memiliki tingkat terbaik dalam administrasi dan pengelolaan. Pelatihan kemasan bekerjasama dengan Disperindag Jember, untuk bidang sosial telah mengadakan gerakan 1000 peduli duafa dan beberapa kegiatan yang mendukung hari sosial.

PP Muslimat NU Kencong yang memiliki wilayah 5 kecamatan yang saling bekerjasama untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan muslimat, dengan ini di harapkan PP Muslimat Kencong untuk turut di undang atau di selenggarakan sebuah kegiatan di kencong sebagai wujud adanya PP Muslimat NU Kencong.

Dengan kegiatan TK di tangani oleh tim muslimat sendiri, TPQ 40, hafidoh 26. Kemudian untuk memeriahkan rangkaian kegiatan juga diadakan seminar untuk program penanggulangan narkoba, juga pendidikan di tingkat TK. Dengan jumlah anggota kurang lebih 6000, siap mengikut sertakan Kencong dalam berbagai kegiatan.

Bupati Faida bersyukur bertemu dengan ibu-ibu muslimat, dimana Pemkab dan tim Muslimat memiliki persepsi yang sama dimana Muslimat ialah pejuang besar di setiap Kabupaten. Untuk itu Bupati Faida memberikan apresiasi khusus kepada tim muslimat yang mengurus organisasinya dengan semangat jiwa.

“Saling bekerja sama antara Pemkab Jember dan tim muslimat yaitu dengan memahami 22 janji kerja Bupati dan Wakil Bupati maka tim muslimat dapat mengambil peran, di antaranya tim muslimat dapat mengentas buta aksara yang lebih khusus mengentas buta aksara pada anggota muslimat.” Tuturnya.

Juga dapat berperan dalam memajukan guru dengan mencari dan mendata guru yang belum mempunyai ijasah D4 atau S1 maka dapat di laporkan untuk pengajuan beasiswa kepada Pemerintah. Selain itu, kejadian kekerasan terhadap anak dan perempuan diharapkan muslimat dapat melaporkan dengan surat berkertas kop muslimat.

Di saran kan juga kepada tim muslimat untuk mendaftarkan anggota muslimat yang ingin belajar menjahit untuk pembuatan seragam Pemkab Jember yang kemungkinan di akhir tahun 2017 yang juga akan dikirimkan alat-alat untuk menjahit. Kegiatan yang di lakukan untuk mengedepankan umat daripada kepentingan sendri.

Maka dengan perannya muslimat di antara kegiatan tersebut dapat di putuskan dalam rapat anggaran, dan untuk kegiatan Kongres Jakarta Pemkab bisa membantu melalui anggaran Bupati dan Wabup. Dan sinergi ini dapat berlangsung dengan baik dengan saling kerjasama dan berkoordinasi yang baik. (Izza)

No Response

Leave a reply "Muslimat NU Jember dan Kencong Siap Sukseskan Kongres ke XVII"