Jember Kota Pandhalungan

Mutasi Mulai Digulirkan, Bupati Minta Pejabat Tunjukkan Prestasi

Rabu pagi, (28/9/2016) mutasi tahap awal mulai digulirkan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., setelah memperoleh ijin dari Kementrian Dalam Negeri, setelah 7 bulan sejak pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan.

Sesuai dengan peraturan perundangan yang ada, memang pelantikan atau mutasi baru boleh setelah 6 bulan masa jabatan dan mendapatkan ijin dari kementrian dalam negeri. Meskipun demikian Bupati Faida tidak kemudian melakukan mutasi besar-besaran, namun bertahap. Pada tahap awal ini ada 13 pejabat yang menjalani mutasi.

Sebagian besar mutasi dilakukan untuk mengisi jabatan kosong dan penyegaran organisasi. “Roda pemerintahan biar bias berjalan dengan baik, sehingga jabatan-jabatan kosong perlu diisi segera,” tutur Bupati Faida.

Pengangkatan pejabat kali ini tidak sembarangan dan serta merta karena like dislike atau suka tidak suka saja, namun berdasarkan kompetensi yang dimiliki dan sudah dikonsultasikan ke kementrian dalam negeri. “Ini tidak main-main, semua sudah kita konsultasikan ke kementrian dalam negeri untuk mengisi jabatan kosong ini,” imbuhnya.

Untuk itu Bupati Faida berpesan kepada seluruh pejbat yang dilantik, agar menunjukkan prestasinya. “Untuk itu kesempatan ini jangan pernah di sia-siakan karena kinerja dan prestasi kita, di tunggu oleh masyarakat jember, Saya titipkan kepada yang telah terlantik untuk bekerja sebaik mungkin.” Tegasnya dihadapan seluruh pejabat terlantik dan undangan di aula PB Sudirman.

Pada rangkaian pelantikan juga dilakukan dengan acara penandatanganan berita acara sumpah jabatan, pembacaan sapta integritas oleh pejabat terlantik, kemudian pemberian Surat Keputusan oleh Bupati Jember kepada pejabat yang telah terlantik.

Lihat Juga: Video, Upacara Pelantikan Pengangkatan Jabatan Struktural di Pemkab. Jember (28/09/2016)

Sejumlah pejabat yang turut terlantik antara lain Sri Wahyuniati SH., Msi yang semula menduduki posisi Sekretari pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember, saat ini mendududki jabatan barunya sebagai Kepala Bagian Hubungan bagian Masyarakat pada Sekretariat Kabupaten Jember.

Yuni, panggilan akrab Sri Wahyuniati, menggantikan posisi Ir. Zainal Abidin MM Kepala Bagian Hubungan Masyarakat pada Sekretariat Kabupaten Jember, yang kemudian menduduki posisi barunya sebagai Sekretaris pada Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jember.

Sementara itu Hari Mujianto Sh. Msi Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Kabupaten Jember menduduki jabatan barunya di Sekretaris pada Inspektorat Kabupaten Jember.

Nino Eka Putra Wahyu R Ss.pt Kepala Sub Bagian Protokol pada Bagian Umum Sekretariat Kabupaten Jember menduduki jabatan baru sebagai Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan pada Satuan Polisi Pamongpraja Kabupaten Jember.

Yoyo Subagiono Sp Kepala Seksi Mineral dan Pengolaan Air Bawah Tanah pada Dinas Perindustrian Perdagangan dan SDM Kabupaten Jember menduduki jabatan baru sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember. Drs. Nunung Agus Andrianto Mpd kepala Seksi Pendidikan TK, TK LB pada Dinas Pendidikan Kabupaten Jember menduduki jabatan baru Kepala Seksi PMD pada Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember.

Raden Roro Yoni Riyostumi SH kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kabupaten Jember dengan jabatan baru Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada Kecamatan Patrang Kabupaten Jember.

Drs. Supriono SH. MM Kepala Seksi Tenaga Teknis SMP SMA SMK pada Dinas Pendidikan Kabupaten Jember dengan jabatan baru Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada Kecamatan Ajung Kabupaten Jember.

Lihat Juga: Video, Pernyataan Bupati Tentang Pelantikan Pengangkatan Jabatan 28/09/2016

Drs. H. Dogol Mulyono, SH,MSi Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Mayang Kabupaten Jember dengan jabatan baru Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember, Ritno Tanoyo Spd Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember dengan jabatan baru Kepala Seksi Pemerintahan pada Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember.

Drs. Totok Suharto MsH Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember dengan jabatan baru Kepala Seksi PMD pada Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember, Drs. M. Winardi Kepala Bagian Pemerintahan Desa pada Sekretariat Kabupaten Jember dengan jabatan baru Camat Puger Kabupaten Jember.

Drs. Mama Sudarma Sekretaris pada Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jember dengan jabatan baru Kepala Bagian Pemerintahan Desa pada Sekretariat Kabupaten Jember. (Izza, Mutia)

No Response

Leave a reply "Mutasi Mulai Digulirkan, Bupati Minta Pejabat Tunjukkan Prestasi"