Jember Kota Pandhalungan

Najwa Shihab : “Perempuan Penentu” Apa Yang Mereka Lakukan

Sejak diselenggarakan Mata Najwa On Stage (MOS) pertama kali di Jakarta hingga sekarang ini antusias peserta sangat besar, mulai dari jumlah hingga semangat para peserta. Bahkan setiap harinya ada permintaan dari kota-kota didaerah-daerah agar bias digelar MOS. Namun pihak Metro TV terlebih dahulu melakukan research dan kajian mendalam akan potensi dan kelayakan daerah tersebut.

Bersyukur di Jember lolos sebagai kota ke-27 untuk digelar MOS. Sebagai kota ke-27, Jember mempunyai banyak potensi, baik itu secara akademis, dan antusiasme masyarakat untuk menyaksikan. Dan juga bukansebuah kebetulan, Jember baru saja memiliki pemimpin baru, seorang perempuan hebat yang menorehkan sejarah di Jember, sebagai Bupati perempuan pertama di Jember.

Sehingga tidak salah lagi ketika MOS yang bakal digelar di Jember Sport Garden (JSG) tanggal 27 Agustus 2016 mendatang, mengangkat tema “Perempuan Penentu”. Menurut Host tunggal MOS, Najwa Shihab, tema yang bakal dibawakan sungguh sangat pas dengan kondisi Jember saat ini. “Para narasumber pada acara besok malam (27/08) yaitu, Ibu Puan, Ibu susi dan Ibu Khofifah termasuk juga Ibu Bupati Faida yang kemudian akan disandingkan dengan Sujewo Tejo yang akan mengganggunya.” Ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan tema pada malam nanti adalah “Perempuan Penentu” dimana nuansa kemeriahan akan diupayakan untuk dihadirkan dengan berbicara tentang bukan hanya apa yang saat ini perempuan-perempuan hebat itu lakukan, tetapi juga proses untuk menuju kesana yang belum banyak orang tahu.

“Dan semoga perbincangan itu dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada seluruh masyarakat yang hadir.” Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Faida dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Metro TV yang telah memilih kota Jember sebagai tempat diselenggarakannya MOS. Selain itu juga menyampaikan terimakasih karena akan menghadirkan tiga menteri RI ke Kota Jember. Hal ini akan dimanfaaatkan oleh Pemkab Jember guna mendukung pembangunan yang ada di kota Jember.

“Kerja sama ini semoga bukan yang pertama dan yang terakhir dan Pemkab Jember siap bersinergi lanjutan dengan metro tv,” harap Bupati Faida.

Menanggapi pertanyaan terkait dengan pemilihan tema dan mengapa berbicara tentang perempuan, hal ini ditanggapi oleh Najwa Shihab dimana dalam pemilihan tema bukan karena kebetulan, semua telah dipertimbangkan dan telah melakukan research tertentu.

“Dan perempun-perempuan yang kita hadirkan bukan hanya penentu kebijakan didepartemennya, tetapi juga disitu ada banyak kisah-kisah yang mungkin tidak terekspos dan diharapkan itu dapat muncul,” tambahnya. (Ifur)

No Response

Leave a reply "Najwa Shihab : “Perempuan Penentu” Apa Yang Mereka Lakukan"