Operasi Gratis Memperbaiki Jendela Dunia

513 views

“Seperti kita ketahui, mata adalah salah satu indera kita. Mata menjadi jendela dunia itu sangat penting.”

Pernyataan ini disampaikan oleh Sersan Mayor Supardi, Bintara Tinggi Perlawanan Wilayah Koramil Kalisat, di depan Ponpes Al Badri, Kotok, Kecamatan Kalisat.

Ia bersama teman-temannya sesama tentara tampak sibuk di pondok yang Selasa (20/2/2018) pagi hingga menjelang sore menjadi tempat screening katarak.

Sebelumnya, mereka juga sibuk di pelosok pelosok desa. “Babinsa mendata siapa warganya yang menderita katarak. Setelah itu mengarahkan ke program operasi katarak gratis ini,” ujarnya.

Bagi sang tentara yang murah senyum ini, bersama-sama elemen masyarakat mengatasi kesulitan rakyat adalah wujud dari delapan wajib TNI.

Operasi gratis katarak diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jember. “Kita laksanakan di beberapa titik,” jelas Drs. KH. Abdul Muqit Arief. Setelah dari Kalisat, screening katarak dilanjutkan di kecamatan lainnya.

Wakil Bupati Jember ini datang ke Pondok Al Badri untuk melihat pelaksanaan program pro rakyat miskin ini.

“Kalau target kita, bagaimana di seluruh Jember tidak ada lagi masalah dengan katarak,” tutur pria yang akrab disapa Kiai Muqit ini.

“Oleh karena itu, kedepannya (program) ini akan tetap terus kita lanjutkan,”

Wabup berpesan jangan sampai masyarakat Jember yang menderita katarak tidak mengetahui informasi adanya operasi gratis ini. (*f2)

No Response

Comments are closed.