Jember Kota Pandhalungan

Orientasi Pengembangan Mutu Pendidikan MIN, MTs, MAN Se-Kab Jember

Sinergi Lintas Jajaran Pemkab Jember – Kemenag Jember.

8264_932310473491509_352812246132373471_nWabup Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief, mengatakan bahwa tidak ada perbedaan antara siswa Madrasah dengan siswa sekolah Negeri pada umumnya. “Siapapun siswanya, mereka adalah anak-anak orang Jember, warga Jember juga. Jangan sampai ada penganak tirian”, jelasnya.

Wabup juga mengatakan dekotomi antara siswa Madrasah dengan siswa umum harus dihilangkan dan harus mendapatkan perlakuan yang sama. Sejak awal dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Jember, ungkapnya, agar ada koordinasi dan sinergi lintas jajaran, termasuk dengan jajaran Kemenag dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Jember.

Diakui juga oleh Kyai Muqit bahwa saat ini memang banyak komentar-komentar miring tentang kebijakan-kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Jember. “Memang selama masa transisi ini, banyak komentar minor terhadap kebijakan Bupati dan Wakil Bupati, tapi saya bersama Bupati Faida telah berkomitmen selama itu bermanfaat bagi masyarakat, tidak melanggar aturan akan tetap kami lakukan”, Tegasnya.

Wabup menilai itulah dinamika masyarakat yang harus kita hormati sebagai masukan positif bagi Pemerintah.

Sementara itu Ka. Kemenag Jember, Rosyadi Badar mengatakan Bahwa dengan jumlah siswa Madrasah yang lebih dari 1000 orang siswa, mulai dari Mima, MTs, MAN seluruh Kabupaten Jember ini merupakan tanggung jawab bersama. Ka. Kemenag Jember menyadari bahwa tanggung jawab peningkatan kualitas dan mutu madrasah merupakan tanggung jawab Kemenag. Namun, lanjutnya, tanpa didukung kebijakan daerah, maka peningkatan kualitas mutu pendidikan madrasah mustahil untuk tercapai.

Ka. Kemenag Jember juga sangat berterima kasih dengan adanya sinergi antara Pemkab Jember dengan Kemenag, karena akan banyak lagi siswa-siswa berprestasi yang lahir dari Jember meski itu lahir dari siswa-siswi Madrasah. Semoga sinergi ini bisa bermanfaat bagi siswa dan para pendidik di Kab Jember

No Response

Leave a reply "Orientasi Pengembangan Mutu Pendidikan MIN, MTs, MAN Se-Kab Jember"