Jember Kota Pandhalungan

Pameran Origami Tahun 2015 di Jember

20150608_085759

Dinas pendidikan Kabupaten Jember, Tim penggerak PKK kabupaten Jember bersama Jember Origami Club (JOC) menggelar Pameran Origami untuk memperingati Hari Anak Nasional 2015. Acara ini diselenggarakan di GOR PKPSO, Kaliwates yang berlangsung mulai tanggal 8 sampai 10 juni 2015.

Dalam sambutannya MZA Djalal, mengatakan jika ingin event origami ini mungkin akan menjadi event internasional seperti JFC, memang tidak mudah dan membutuhkan usaha yang berat. Dengan origami ini kita gelorakan kepada semua dunia bahwa indonesia adalah orang-orang yang baik bangsa yang berbudi pekerti yang luhur

Selanjutnya, lebih dari 1 juta lembar kertas dapat membuat pemandangan indah. Jika 1 juta kertas di tumpuk akan menjadi tumpukan kertas biasa, tetapi dengan keterampilan ibu-ibu JOC 1 juta kertas bisa menjadi puluhan bisa juga ratusan origami-origami yang indah. “kreatifitas tidak harus menciptakan hal yang baru tpi bisa juga memodifikasi sesuatu yang sudah ada menjadi lebih baik” ujarnya.

MZA Djalal menegaskan pada saatnya nanti 10 tahun lagi mungkin bisa menjadikan origami ini keuntungan ekonomi. Namun, tidak sekedar itu origami juga mengajari anak-anak untuk terampil, berinovasi dan meningkatkan kreatifitas.

Dalam wawancara harapan MZA Djalal,”diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberi pengaruh menatap masa depan dengan baik, dengan ini kita ingin tunjukan kepada masyarakat bahwa dengan kertas dengan keterampilan kita dapat menciptakan benda-benda cantik dan menarik. Ini adalah pertukaran budaya kemudian akan terjalin hubungan yang harmonis sesama manusia di dunia ini. Tidak hanya bermanfaat moral, sosial dan budaya di samping itu juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat”.(*)

 

No Response

Comments are closed.