Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pansel Rekrutmen Kepala OPD, Umumkan Hasil Seleksi Administrasi

Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember mengumumkan hasil seleksi administrasi rekrutmen terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkab Jember.

Ketua Pansel Drs. Anselmus Tan, M.Pd menyampaikan terdapat 93 pelamar yang telah memasukkan berkas pendaftaran untuk 14 formasi jabatan.

Dari jumlah itu tidak semua memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. “Dari 93 pelamar terdapat 69 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi,” jelas Drs. Anselmus Tan, M.Pd dalam rilisnya, Senin (13/03/2017) di Pemkab Jember.

Sementara sisanya sebanyak 24 pelamar tidak lulus seleksi administrasi. Rinciannya, delapan pelamar berasal dari guru. Pelamar dari jabatan fungsional ini tidak sesuai kualifikasi formasi jabatan yang dibutuhkan.

“Dan, ketentuan terkait larangan pengalihan PNS dari guru ke non
guru,” jelasnya terkait dasar tidak lolosnya delapan pelamar yang berprofesi sebagai guru.

Sedangkan 16 pelamar lainnya dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi karena berkas pendaftarannya tidak lengkap.

Dari formasi jabatan, lanjut Drs. Anselmus Tan, M.Pd, terdapat satu formasi yang tidak bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Formasi itu yakni jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya.

Kendala untuk ke tahap selanjutnya adalah jumlah pelamar yang kurang dari empat orang. Sesuai ketentuan, minimal empat pelamar untuk bisa ke tahap seleksi berikutnya.

Tahap berikutnya adalah seleksi substansi atau penulisan makalah yang akan dilaksanakan pada Rabu (15/03/2016). (*F2)

Download Rilis Resmi di Sini

No Response

Leave a reply "Pansel Rekrutmen Kepala OPD, Umumkan Hasil Seleksi Administrasi"