PANTAI SELATAN MASUK PENGEMBANGAN WISATA NASIONAL

827 views

Wisata bahari Kabupaten Jember ternyata sudah dikenal luas. Karena itu tak berlebihan bila kawasan pantai Bande Alit di Kecamatan Tempurejo masuk dalam pengembangan wisata nasional, apalagi UU Kepariwisataan Nasional No 10 Tahun 2009 mempertegas hal itu dan diperkuat oleh PP No.16 Tahun 2012.

Bande Alit dianggap layak untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata bahari, apalagi para pelancong dan wisatawan ternyata sangat menyukai obyek wisata pantai. Dari catatan kantor kementrian pariwisata, wisata bahari di Indonesia tidak pernah sepi dari wisatawan dan menjadi jujugan tujuan wisata.

Sirajjudin, ST.Par dari Kantor Pariwisata Pemkab Jember, mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemetaan (maping) untuk pengembangan obyek wisata kawasan selatan Kabupaten Jember. Menurut dia, wilayah selatan nantinya diarahkan menjadi lokasi wisata bahari.

Tidak hanya itu, Kantor Pariwisata Pemkab Jember, kata dia, juga telah menyiapkan berbagai hal seperti strategi pengembangan, arah kebijakan termasuk juga telah mendesain bentuk fisik dari kawasan bahari tersebut.

No Response

Comments are closed.