Download Logo HUT RI 72

Paripurna Sepakati Perubahan RPJMD

HUT RI 72

Pemerintah Kabupaten Jember dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember menyepakati perubahan Perda Nomor 1 tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016 – 2021.

Kesepakatan tersebut dicapai dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jember, Jumat (04/08/2017).

Selain menyepakati perubahan RPJMD, rapat paripurna juga menyepakati Rencana Peraturan Daerah (Raperda) prakarsa DPRD tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Jember.

Sebelum kesepakatan dicapai, delapan fraksi di DPRD Kabupaten Jember menyampaikan pandang akhir.

Semua fraksi menyatakan sikap sepakat atas perubahan yang dilakukan dalam RPJMD. Para juru bicara fraksi juga memberikan masukan positif untuk pelaksanaan pembangunan Jember kedepan.

“Pada prinsipnya DPRD Kabupaten Jember menerima dan menyetujui untuk menjadi Perda,” Ayub Junaidi usai pembacaan pandangan akhir fraksi-fraksi.

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., juga menunjukkan rasa bahagia dengan persetujuan bersama tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Jember tetap memberikan apresiasi yang positif terhadap maksud, tujuan, dan urgensitas pembentukan Raperda inisiatif DPRD,” kata Bupati dalam pidato sambutannya.

Raperda inisiatif tersebut merupakan amanah Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD.

“Dalam kesempatan ini yang berbahagia ini pula, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Jember menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Jember atas segala saran dan masukan yang telah diberikan dalam pendapat fraksi maupun pada rangkaian sidang pembahasan rancangan peraturan daerah tentang perubahan Perda Nomor 1 tahun 2016 tentang RPJMD Kabupaten Jember tahun 2016 – 2021,” tutur perempuan pertama bupati Jember ini. (*f2/Mutia)

 

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.