Jember Kota Pandhalungan

Pasar Murah Disperindag ESDM bulan Ramadhan

HDinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar pasar murah pada bulan puasa Ramadhan, pada 11-24 Juli mendatang.

“Salah satu tujuan dari pelaksanaan pasar murah ini adalah untuk memenuhi kebutuhan saudara-saudara kita akan barang-barang pokok selama bulan Ramadhan ataupun untuk hari lebaran nanti,” kata Kepala Disperindag ESDM Ahmad Sudiyono.

Menurutnya, kegiatan pasar murah bulan Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan Disperindag ESDM Jember dalam rangka bulan Ramadhan dan Lebaran. Pasalnya, hampir pada setap bulan Ramadhan selalu terjadi peningkatan kebutuhan barang kebutuhan pokok.

Selain itu, lanjut Ahmad Sudiyono, digelarnya pasar murah Ramadhan diharapkan juga mampu menekan laju inflasi, yang juga hampir pada setiap bulan Ramadhan mengalami peningkatan. Sehingga dengan adanya pasar murah ramadhan ini laju Inflasi dapat lebih terkendali.

Ahmad Sudiyono mengatakan bahwa pasar Ramadhan ini akan digelar mulai tanggal 11 Juli hingga tanggal 24 Juli 2014. Pasar Ramadhan akan digelar di 12 kecamatan secara bergantian, yakni di kecamatan Panti, Sukorambi, Patrang, Sumber Jambe, Jelbuk, Ledok Ombo, Silo, Arjasa, Mumbulsari, Tempurejo, Pakusari dan Jenggawah.

Menjawab pertanyaan wartawan, Ahmad Sudiyono mengatakan bahwa beberapa perusahaan dan pengusaha di Jember akan berperan serta dalam pasar Ramadhan tahun 2014 ini. Perusahaan BUMN seperti PG Semboro, serta berbagai perusahaan swasta seperti perusahaan minyak goreng Lisa Jaya, serta beberapa penggilingan padi di Jember, juga akan ikut serta dalam pasar murah Ramadhan.

Selain itu, beberapa perusahaan pertokoan modern seperti Carefour, Matahari, Golden Market, Alfamart, Indomart, serta berbagai perusahaan lainnya juga ikut serta dalam pasar murah Ramadhan. “Sehingga diharapkan dengan kegiatan pasar murah ini, barang akan tersedia, harga murah, dan tentunya masyarakat bisa menjangkau,” papar Ahmad Sudiyono. (*)

No Response

Comments are closed.