Kerja Nyata

Pasca Demo Buruh, Pemkab Segera Kontruksi Ulang Pencitraan

Pemkab Jember mengaku harus mengonstruksi ulang pencitraan Kabupaten Jemberdidepan Investor yang akan masuk berinvestasi ke Jember pasca Demo Buruh PDP lalu. Pasalnya Pemkab takut investor menganggap Jember kurang Kondusif.

Besarnya aksi unjuk rasa ribuan buruh perusahaan daerah perkebunan beberapa hari terakhir, ternyata membuat pemkab jember harus bekerja keras, untuk mengkonstruksi ulang pencitraan yang selama ini di bangun, untuk meningkatkan kepercayaan investor agar menanamkan modalnya di jember. Mereka takut atas demo itu, banyak investor mengganggap Jember menjadi kurang Kondusif untuk tempat berinvestasi.

Kabag Humas Pemkab Jember Sandi Suwardi Hasan mengatakan, selama ini Pemkab Jember sudah berupaya maksimal menumbuhkan kepercayaan kepada investor. Sangat disayangkan dengan terjadinya gelombang aksi demontrasi besar yang terjadi akhir-akhir ini, upaya tersebut bisa jadi sudah runtuh. Dengan di ekspos media, Sandi yakin aksi buruh beberapa waktu lalu sedikit banyak berpengaruh terhadap iklim investasi di Jember. Karena stabilitas keamanan merupakan salah satu syarat masuknya investasi. Karenanya Pemkab Jember harus merumuskan ulang cara paling efektif, untuk menumbuhkan kembali kepercayaan investor. Baik dengan publikasi progam, maupun dengan cara tatap muka langsung dengan calon investor.

Lebih jauh Sandi menjelaskan, selain media komunikasi dan sosialisasi, Pemkab Jember juga masih memiliki agenda kegiatan Bulan Berkunjung ke Jember atau BBJ. Bisa jadi BBJ ke depan harus dikonsep lebih matang, khusus untuk menumbuhkan kembali tingkat kepercayaan investasi, dengan jaminan stabilitas keamanan.(pon/sal)

No Response

Comments are closed.