Jember Kota Pandhalungan

PDAM Jember

No comment 1979 views

Biodata Pimpinan

Nama Direktur  Drs.Ec. Taufan, MBA., MM.
NIP  –
TMT Jabatan/Mulai Menjabat  13 Juni 2007
Temapat Tanggal Lahir  Bondowoso, 8 Maret 1961
Agama  Islam
Nama Istri  Dra. Luluk Indah Prastuti
Jumlah Anak  3
Nama Anak  Akhmad Febrina F., Meita Robbiyatul A., Shabira Nurfaizza S.
Alamat Kantor  Jl. Trunojoyo 73 Jember
Alamat Rumah  Perum Demang Mulya Blok. I no. 68 Jember
No. Telp Kantor  0331-483509 / 482700
No. Telp Rumah  0331-331988
No. Hp  0812 3237 681

 

Profil Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Kabupaten Jember

Nama Kantor       : Perusahaan Daerah Air Minum
Alamat                 : Jln. Trunojoyo No. 73
Alamat Email       : admin@pdam-jember.com
Telepon                : 0331-483509, 0331-482700, FAX. 0331-425462
Kelurahan             : Kepatihan
Kecamatan           : Kaliwates
Kabupaten            : Jember
Provinsi                : Jawa Timur
Visi                       : Mandiri dan Berkembang Sehat

 

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Jember merupakan Badan Usaha milik Pemerintah Kabupaten Jember (BUMD) yang didirikan berdasarkan  Peraturan Daerah nomor 27  tahun 1992 tentang perubahan Pertama Peraturan Daerah Kabupaten Tingkat II Jember nomor 4 tahun 1975 tertanggal 26 Maret 1975 tentang Pendirian Perusahaan Daerah Air Minum.

Pendirian PDAM Kabupaten Jember diundangkan dalam lembaran Daerah Kabupaten Jember tahun 1975 seri C pada tanggal 20 Agustus 1975. PDAM Kabupaten Jember merupakan peleburan dari Seksi Air Minum Sub Direktorat Pendapatan Pemerintah Daerah Tingkat II Kabupaten Jember.

Tujuan didirikannya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten jember sebagaimana dituangkan dalam pasal 5 Perda No 4 tahun 1975 adalah sebagai berikut :

  1. Menambah Penghasilan Daerah.
  2. Pembangunan Daerah dalam arti luas.
  3. Pembangunan Ekonomi Nasional umumnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memenuhi kebutuhan ketenagakerjaan dalam perusahaan menuju masyarakat adil dan makmur.

Perusahaan Daerah Air Minum Mempunyai 2 (dua) Fungsi Yaitu :

  • FUNGSI SOSIAL,  Merupakan kewajiban untuk memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa memperhatikan strata sosialnya.
  • FUNGSI EKONOMI, Usaha pengelolaan secara bisnis yang merupakan kewajiban suatu tuntutan dalam pengelolaannya agar menganut prinsip-prinsip ekonomi yakni mendapatkan keuntungan (Profit oriented) guna menunjang kelangsungan hidup dan pelayanan serta perluasan area pelayanan.

  

Visi dan Misi PDAM Jember

VISI : MANDIRI dan BERKEMBANG SEHAT

  •  MANDIRI,  Dalam menjalankan usaha jasa penyediaan Air Bersih kepada masyarakat, PDAM memiliki kewenangan yang tidak tergantung pihak lain dan tumbuh dengan kemampuan dan sumber daya yang dimiliki.
  • BERKEMBANG SEHAT , Dari waktu kewaktu PDAM Jember dapat tumbuh dan berkembang secara sehat dengan berpedoman pada prinsip pengelolaan Perusahaan secara Sehat.

Bermodal kemandirian, PDAM Jember secara bertahap akan mampu menjadi Perusahaan yang sehat, mampu memenuhi kebutuhan dan tuntutan masyarakat dalam penyediaan dan pelayanan air minum menggunakan cara sehat dalam pengelolaan Perusahaan, melakukan perbaikan terus menerus dan berkelanjutan sejalan dengan perkembangan lingkungan dan teknologi.

Dengan pencapaian Visi diusahakan mampu mewujudkan :

  • Pelayanan yang memuaskan pelanggan PDAM khususnya dan masyarkat pada umumnya.
  • Meningkatkan kesejahteraan masyarkat,
  • Ketenangan kerja dan kesejahteraan karyawan dengan produktivitas kerja tinggi dan didukung profesionalisme,
  • Memberikan tambahan pendapatan kepada Pemerintah Daerah.

 

M I S I :

  1. Menyediakan Air Bersih yang memenuhi Standart Kesehatan bagi masyarakat secara kontinyu dan Kesinambungan;
  2. Mewujudkan Profesionalisme dalam pelayanan;
  3. Menjamin kelangsungan pelayanan berdasarkan prinsip perusahaan.
  4. Meningkatkan kinerja dan kesejahteraan Karyawan.

 

N I L A I :

  1. Kerja keras.
  2. Kepercayaan
  3. Keberhasilan

 

FILOSOFI :

Kerja harus mempunyai makna dan bermanfaat bagi lingkungan serta Keluarga dengan Budaya Perusahaan “KARISMA” ( Kerjasama, Rasional dan Ramah ).

 

MOTTO :

“MAKE THE CUSTOMER SMILE”

(Jadikanlah Pelanggan tersenyum)

No Response

Leave a reply "PDAM Jember"