Peduli kepada Anak Yatim adalah Perilaku Terpuji

Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief menyatakan kepedulian terhadap anak yatim piatu adalah salah satu perilaku terpuji dari kacamata agama.

“Kepedulian kepada yatim tidak hanya berlangsung sekarang saja, tetapi berkelanjutan,” ujar Wabup, Senin (14/5/2018), dalam acara santunan anak yatim piatu yang digelar oleh warga Lingkungan Kaliwining, Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari.

Anak yatim piatu di sekitar perlu diketahui dan mendapatkan perhatian. Anak itu jangan sampai putus sekolah. Demikian juga dengan kesehatan dan kebutuhan setiap harinya.

Santunan kepada anak yatim piatu ini, lanjut Wabup, semoga dapat membersihkan hati, memiliki kepedulian kepada sesame, dan memberikan manfaat serta barakah.

Selain anak yatim piatu, warga perlu mendata rumah nenek tua atau warga miskin agar mendapatkan bantuan bedah rumah dari pemerintah.

Sementara itu, wakil panitia Gus Elmi Muhammad menjelaskan, pada tahun 2016 ada 20 anak yatim yang diberikan santunan, 2017 ada 40 anak yatim, dan di tahun 2018 ada 50 anak yatim beserta janda tua.

“Juga rencananya 2019 diusahakan 100 anak yatim dengan kerjasama partisipasi panitia dan masyarakat kaliwining,” terangnya. (mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Peduli kepada Anak Yatim adalah Perilaku Terpuji"