Download Logo HUT RI 72

PELUANG EMAS CETAK PRESTASI

469 views

Digelarnya kegiatan Jember multi event (JME) 2013 merupakan peluang emas untuk mencetak prestasi, hal itu dikarenakan salah satu demensi dari agenda tahunan Pemkab Jember tersebut adalah demensi prestasi. Setidaknya hal tersebut ibarat sebuah pertandingan sepakbola tinggal menyarangkan bola ke gawang lawan, karena itu Jember multi event seharusnya tidak hanya sekedar ditonton oleh pemuda tapi setidaknya pemuda berani unjuk kebolehan mengukir prestasi.

Hal itu dikatakan oleh Evi Lestari aggota Komisi A DPRD Jember,perhelatan akbar Jember multi event tidak hanya sekedar menampilkan sajian kesenian dan budaya saja, tapi juga olahraga seperti Jember adventure trail, drag race, road race maupun drag bike.Keberanian pemuda untuk ikut ambil bagian di olahraga menantang tersebut perlu diacungi jempol, ketimbang mereka turun di jalanan dan membahayakan dirinya dan keselamatan orang lain.

“Saya mendukung sekali diadakannya Jember multi event ini selain untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan, juga merupakan wadah bagi pemuda untuk menyalurkan hobinya sekaligus berkompetisi untuk mendapatkan prestasi.Jember multi event bukan ajang hura-hura dan itu itu sama sekali tidak benar, justru gawe Pemkab Jember ini perlu didukung oleh semua masyarakat karena ada tiga dimensi yakni historis, ekonomi dan prestasi,”jelas Evi.

Evi sendiri saat ini tercatat sebagai pembina buck speed Kabupaten Jember, tak heran jika rumahnya di kawasan Perumahan Taman Kampus menjadi tempat persinggahan pemuda.Apalagi Evi sejak SMA telah menyukai hobi otomotif bahkan sampai sekarang ini kendati dirinya menjadi wakil rakyat,tak salah jika wanita tersebut sejak setahun lalu ditunjuk sekaligus dipercaya sebagai orang nomer satu di komunitas pecinta olahraga balap mobil atau buck speed.

“Siapupun boleh saja menyenangi balap mobil atau balap motor tapi jangan ngawur jalanan umum dijadikan sirkuit, kenapa tidak ikut menjajal kemampuannya di Jember multi event apalagi hadianya cukup besar.Tidak hanya berlomba tapi juga ada kemungkinan menjadi juara terbuka luas, mumpung masih muda usia semestinya pemuda punya semangat untuk menorehkan prestasi. Hal itu saya tanamkan kepada mereka anggota buck speed, termasuk untuk mentaati peraturan lalu lintas,”tukas Evi.

Evi juga menambahkan,  buck speed Kabupaten Jember saat ini memiliki anggota lebih dari 100 orang.Di kesempatan tertentu mereka kerapkali mengadakan latihan bersama di Bandara Notohadinegoro Jember,apalagi diantara anggota buck speed tersebut tanggal 29 September bakal mengikuti kejuaraan drag race Jember Multi event 2013.Evi optimis, buck speed Jember mampu mengulang prestasi gemilangnya, karena sebelumnya pernah merajai menjadi jawara seperti di Jember, Surabaya, Solo dan Semarang.(winardyasto)

 

No Response

Comments are closed.