Pembangunan SDM Jadi Prioritas APBD 2018

638 views

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., mengungkapkan bahwa pembangunan sumberdaya manusia menjadi perhatian dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jember tahun anggaran 2018.

“Kita sampaikan dalam nota pengantar secara rinci. Selama ini kita disibukkan dengan besaran alokasi. Tadi kita berusaha menyampaikan besaran alokasi dan besaran masyarakat yang tercakup dalam program program (pemerintah). Jadi, (prioritas) utama tetap, membangun Jember ini membangun sumberdaya manusia,” kata bupati kepada sejumlah wartawan usai Rapat Paripurna DPRD Jember, Selasa (27/2/2018).

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jember digelar dengan agenda tunggal penyampaian nota pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2018 oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.

Lebih jauh bupati menyatakan program program pendidikan dan kesehatan mendapatkan proporsi yang besar.

“Dan, keinginan masyarakat untuk infrastruktur, termasuk pertanian. Termasuk prioritas untuk petani tembakau,” tutur bupati.

Anggaran untuk pertanian, masih kata bupati, tidak bisa dibaca hanya di Dinas Pertanian. Sebab, pembangunan infrastruktur oleh Dinas Pekerjaan Umum juga untuk menunjang pertanian.

“Karena kita pilih-pilih akses-akses yang mendukung distribusi hasil pertanian,” jelasnya.

Begitu pula untuk peningkatan sumberdaya manusia. Tidak terbaca di Dinas Pertanian, tetapi berada di dinas terkait sumberdaya manusia. (mutia /*f2)

No Response

Comments are closed.