Pembersihan Saluran Air dan Perubahan Arus di Pasar Tanjung

Pembersihan Saluran AirPemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mulai membersihkan saluran air dan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas di sekitar pasar Tanjung Jember, setelah pelaksanaan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL), beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Kebersihan dan Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya dan Tata Ruang Pemkab Jember Joko Soelistyo mengatakan bahwa pembersihan salurtan air di sekitar lokasi pasar tanjung ini dimaksudkan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas perekonomiannya di pasar Tanjung.

Pasalnya, lanjut Joko, pada hampir setiap musim penghujan, saluran air di sekitar pasar tanjung meluap, dan terkadang menggenangi kawasan pasar dan warga sekitar pasar Tanjung Jember. Hal ini dikarenakan banyaknya sampah yang memenuhi saluran air, sehingga menghambat jalannya air dalam saluran air di pasar tanjung itu.

Selama ini, sambung Joko, Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang kesulitan membersihkan saluran air di sekitar pasar Tanjung, karena banyaknya PKL yang menempati trotoar dan jalan di atas saluran air itu.

No Response

Comments are closed.