Jember Kota Pandhalungan

Pemkab Bakal Gelar Festival Band Pelajar

Pemkab Jember, melalui Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) bakal menggelar festival band pelajar dan dance competition. “Kegiatan ini bakal dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 21 Oktober 2016,” ujar Plt. Kepala Kanpora Kabupaten Jember, Dedi Mohamad Nurahmadi SP., M.Si., baru-baru ini.

Menurutnya, festival band pelajar dan dance competition ini digelar dalam rangka memberikan wadah apresiasi seni di kalangan pelajar tingkat SLTP dan SLTA se-kabupaten Jember. Bagi calon peserta atau pelajar yang berminat mengikuti festival tersebut, diharapkan segera mendaftarkan diri ke Kanpora dengan alamat jalan PB Sudirman nomor 11. “Pendaftar bisa datang langsung ke lantai II dimana kantor Kanpora berada, bakal ada panitia yang melayani pendaftaran disana,” imbuhnya.

Peserta yang mendaftar tidak perlu membayar, alias gratis asal memenuhi persyaratan yakni pelajar setingkat SLTP dan SLTA dengan dibuktikan menggunakan kartu tanda pelajar. Persyaratan lain antara lain adalah membawa surat rekomendasi atau surat tugas dari kepal sekolah dimana pelajar menempuh pendidikannya. Dan masing-masing sekolah berhak mengirimkan lebih dari satu kelompok band atau dance, dengan membawa surat tugas masing-masing.

Sementara itu kriteria kompetisi yakni masing-masing peserta membawakan 2 lagu yang terdiri dari 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan. Lagu wajib diantaranya adalah Maret 1969 (Godbless), Kau Adalah (Isyana), Tato (Elpamas), Mimpi (Anggun), Pusing (Winner), Ikuti (Edane), Bla Bla Bla (Godbless), Lebih Indah (Adara), Beraksi (Kotak), dan Lebih Baik Putus (Winer). Sedangkan untuk lagi pilihan adalah bebas, asal tidak melanggar norma susila, kesopanan, menghasut dan mengandung unsur SARA serta pornografi.

Terkait persyaratan dan kriteria lengkap bia diliat saat mendaftarkan diri di sekretariat pendaftaran maupun website Pemkab Jember, jemberkab.go.id. “Pendaftaran ditutup tanggal 11 Oktober 2016,” tuturnya.

Untuk festival ini, panitia sudah mempersiapkan diri dengan sejumlah reward kepada pemenang. Diantaranya trophy dan uang tunai pembinaan yang berjumlah total puluhan juta rupiah. “Untuk itu, bagi pelajar yang berminat dan belum mendaftarkan diri, panitia menunggu dan segera mendaftarkan diri, jangan lewatkan kesempatan emas untuk menunjukkan prestasi kalian,” ujarnya. (*)

DOWNLOAD: FILE SYARAT, PERATURAN DAN KRITERIA

No Response

Leave a reply "Pemkab Bakal Gelar Festival Band Pelajar"