Pemkab Bantu Polres 20 Motor Trail

Kabupaten Jember memiliki wilayah yang luas. Ditambah kondisi geografis yang memiliki hutan dan gunung. Hal ini membuat tugas polisi cukup berat. Untuk meringankan beban itu, Pemerintah Kabupaten Jember memberikan bantuan berupa sepeda motor trail.

“Kita semua tahu bahwa Jember ini sangat luas. Ada 31 kecamatan dan 248 desa – kelurahan dengan jumlah penduduk dua koma juta jiwa,” ujar KH Abdul Muqit Arief, Wakil Bupati Jember di halaman Polres Jember, Rabu (18/1).

Wabup menyatakan kondisi itu membuat tugas polisi betul-betul berat. “Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Jember merasa terpanggil untuk membantu meringankan tugas-tugas dari kepolisian,” ujar Wabup yang didampingi Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH.

Bantuan berupa 20 unit sepeda motor tersebut, lanjut Wabup, tidak sekedar bantuan. Lebih dari itu, bantuan pinjam pakai itu bisa dipahami sebagai sebuah keinginan Pemerintah Kabupaten Jember untuk bersinergi.
“Membina hubungan yang harmonis antara Kapolres dengan Pemkab Jember dalam rangka melaksanakan tugas-tugas kedepan,” tutur Wabup.

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Jember atas bantuan kendaraan operasional tersebut. Bantuan tersebut bisa menunjang upaya menciptakan rasa aman dan tenteram masyarakat Jember.

“Motor-motor yang diberikan, pinjam pakai kepada Polres bisa digunakan untuk patroli, untuk mencegah kejahatan, untuk mengurai kemacetan, dan lain-lain,” jelas AKBP Kusworo Wibowo usai upacara serah terima bantuan di halaman Mapolres Jember di Jl Kartini 17.

Kapolres menjelaskan, 20 unit motor trail tersebut telah dibagi. Yakni 7 unit diberikan ke Satlantas, 5 unit untuk Reskrim, Humas Polres satu unit, Citipol satu unit, dan Reskoba sebanyak dua unit motor. “Dan polsek-polsek yang kita anggap rawan dan medannya berat,” jelasnya.

Dalam sambutannya saat apel penyerahan bantuan pinjam pakai sepeda motor operasional, Kapolres berharap jajaran Kepolisian Resort Jember lebih semangat dan termotovasi dalam menjalankan tugas.

“Saya berpesan kepada pemakai sepeda motor ini agara selalu merawat dan memelihara dengan baik supaya daya guna lebih optimal dan usia pakai lebih lama,” ucapnya.

Dalam kesempatan penyerahan secara simbolis tersebut, Wabup berkesempatan mengecek kondisi motor dengan menyalakannya. (*f2)

No Response

Leave a reply "Pemkab Bantu Polres 20 Motor Trail"