Pemkab Berharap Jadi Tempat Dokter Spesialis Mengabdi Melalui WDKS

Pemerintah Kabupaten Jember berharap menjadi tempat bagi dokter spesialis yang melaksanakan pengabdian melalui program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS).

Harapantersebut disampaikan Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., saat menyambut tim visitasi dari Kementerian Kesehatan RI di RSD dr. Soebandi, Jumat (26/05/2017).

Kabupaten Jember kekurangan dokter spesialis,” ungkapnya. Karena itu, dengan program WKDS yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo tersebut, pelayanan dasar di Kabupaten Jember melalui RS dr. Soebandi diharapkan bisa meningkat.

Bupati berharap visitasi mampu memberikan rekomendasi agar RS dr. Soebandi menjadi tempat pelaksanaan program WKDS tersebut.

Sementara itu, Dirjen Perundang-undangan Kemenkumham Widodo Ekatjahjana menyampaikan upaya menyukseskan program itu memerlukan banyak sinergi semua pihak.

“Masyarakat mempunyai hak untuk mendapatkan pelayanan dengan baik. Karena itu banyak pekerjaan yang harus dibenahi,” tuturnya.

dr. Kirana Pritasari dari Kementerian Kesehatan RI menyampaikan harapan komitmen Pemerintah Kabupaten Jember diikuti oleh jajaran di bawahnya, mulai dari pihak rumah sakit hingga masyarakat.

Program WKDS menjadi komitmen pemerintah untuk memberikan pemerataan pelayanan kesehatan. “Pelayanan yang merata, terjangkau, juga berkualitas,” terangnya. (*F2)

No Response

Comments are closed.