Pemkab Dukung Penuh TNI Manunggal Membangun Desa

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., di dampingi Dandim 0824 Jember Letkol Inf. Rudianto, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Budi Eko Mulyono, Ketua DPRD Kabupaten Jember Moh. Thoif Zamroni, Ketua TP PKK Kabupaten Jember, beserta segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Jember, menghadiri kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017 di Kabupaten Jember, mengangkat tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Menjaga Keutuhan NKRI”. Kegiatan yang berlangsung di Desa Karangbayat Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember, mulai Rabu (05/04/2017) tersebut mendapat dukungan penuh dari Pemkab Jember.

Pemkab berharap semua program TMMD benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi selama ini kerjasama Pemkab dengan TNI sudah berjalan diberbagai sektor, mulai dari pertanian hingga pembangunan.

Pada pembukaan TMMD di lakukan upacara pembukaan, Bupati Faida selaku Inspektur upacara membuka kegiatan TMMD, yang kemudian di lakukan penandatanganan dan serah terima naskah proyek dari Bupati Faida kepada Dandim 0824, dan juga dilakukan penyerahan peralatan proyek kepada anggota TMMD.

TMMD adalah program kelanjutan dari Abri Masuk Desa yang di mulai sejak 1980, TMMD ialah kegiatan lintas sektoral yang melibatkan banyak unsur dalam mendukung program Pemerintah. Di harapkan pada kegiatan ini lahir kembali rasa kebersamaan yang tinggi dalam membangun NKRI. Dan di mulai dari tahun ini TMMD di lakukan tiga kali dalam setahun yang mana TMMD ke 100 akan di majukan pada tahun 2017 dari 2018.

Khusus Kabupaten Jember TMMD di lakukan bersamaan dengan ngantor di desa dimulai setelah pembukaan TMMD. Yang mana kegiatan kantor di laksanakan langsung di Desa bersama dengan jajaran dinas di Kabupaten Jember yang siap melayani semua kebutuhan masyarakat di Desa Karangbayat, sebagai tempat pertama Bupati ngantor di Desa.

“Kita akan bergilir ngantor di desa-desa Kabupaten Jember, langsung melayani masalah kependudukan, isbat nikah, rumah tak layak huni, jalan dan lain sebagainya, kita datang bukan merepotkan warga desa melainkan menjadi saudara perjuangan dan memberikan solusi sebaik-baiknya untuk percepatan pembangunan,” jelas Bupati Faida.

Setelah turun dari mimbar Bupati Faida di dampingi jajaran Forkopimda menyerahkan bantuan kepada masyarakat di antaranya kursi roda kepada penyandang disabilitas, sembako, kambing, benih ikan, bibit pohon, dokumen adminduk, dan peralatan memasak.

Di lanjut dengan paparan proyek TMMD oleh Dansatlak TTMD yang berisi tentang rancangan pembangunan yang akan di laksanakan di penjuru Desa Karangbayat, di antaranya bantuan fasilitas, kesehatan, dua pembangunan pos kamling, pembenaran jalan dan pembenaran musholla dua unit, dan pada rancangan ini sudah ada kegiatan yang berjalan sementara sejauh 25% dan ada yang sudah 50% bahkan 75%.

Setelah upacara pembukaan selesai di lanjutkan kegiatan meninjau oleh Bupati Faida beserta rombongan pertama langsung meninjau di antaranya stan OPD yang telah berjajar di sisi samping lapangan yang siap melayani masyarakat, setelah itu di lanjutkan dengan meninjau proyek dinding penahan jalan, meninjau puskesmas pembantu pelayanan KB dan Kesehatan, peninjauan pembangunan pos kamling, meninjau pelayanan adminduk lalu kemudian ishoma yang mampir atau meninjau dapur umum kegiatan TMMD. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Pemkab Dukung Penuh TNI Manunggal Membangun Desa"