Download Logo HUT RI 72

Pemkab Jalin Kerjasama Empat Lembaga untuk Pembangunan

HUT RI 72

Pemerintah Kabupaten Jember menandatangani kerjasama dengan empat lembaga untuk memberikan jaminan pelaksanaan pembangunan.

Empat lembaga itu yakni Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jember, Kejaksaan Negeri Jember, Puslit Kopi dan Kakao Indonesia, dan Sub Divisi Regional Jember Perum Bulog.

Penandatanganan dilakukan di Aula PB. Sudirman Pemkab Jember, Selasa (14/03/2017). Sejumlah pejabat hadir dalam acara itu. Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Jember juga hadir.

“Kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Jember adalah untuk mewujudkan terselenggaranya pemberian jaminan kesehatan yang layak bagi setiap peserta sebagai pemenuhan kebutuhan dasar hidup masyarakat Jember,” terang Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Kesepakatan dengan Kejaksaan Negeri Jember, lanjut Bupati, dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan dan fungsi para pihak dalam penyelesaian hukum perdata dan tata usaha negara.

Kesepakatan dengan Sub Divisi Regional Jember Perum Bulog dimaksudkan untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan dengan asas saling membantu, mendukung, dan tidak melanggar peraturan perundang undangan yang ada.

Kesepakatan dengan Puslit Kopi dan Kakao Indonesia bertujuan sebagai dasar pengembangan komoditas kakao dan wisata edukasi.

Kepala Kejaksaan Negeri Jember H Ponco Hartanto, SH MH menyampaikan kesepakatan itu untuk memberikan rasa nyaman bagi penyelenggaraan pemerintahan.

“Kita kawal agar tidak terjadi penyimpangan dan kebocoran,” ujar Kejari dalam paparannya.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jember Tanya Rahayu Pringgowati menyampaikan bahwa pelayanan asuransi kesehatan bagi seluruh masyarakat ditarget 2019. “Kerjasama ini penting untuk hal itu,” jelasnya. (*F2)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Leave a reply "Pemkab Jalin Kerjasama Empat Lembaga untuk Pembangunan"