Pemkab Jember Bakal Distribusikan Pelatih Pencak Silat

This slideshow requires JavaScript.

Pelatih olahraga bela diri pencak silat akan mendapatkan honor dari Pemerintah Kabupaten Jember. Tugas para pelatih ini akan didistribusikan ke sekolah negeri maupun swasta untuk memberikan pelajaran bela diri kepada siswa.

Hal ini disampaikan olehBupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. saat memberi sambutan Wisuda I Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Jember di Padepokan SH Terate Jember di Kecamatan Sukorambi, Sabtu (22/09/2018) malam.

“Pemerintah Kabupaten Jember membutuhkan pelatih untuk didistribusikan secara resmi melalui surat penugasan bupati di sekolah-sekolah negeri maupun swasta se-Kabupaten Jember,” terang Bupati Faida.

Pendistribusian pelatih tersebut bertujuan agar semua anak di Jember memiliki kompetensi khusus dan memilih salah satu cabang olahraga bela diri.

Komitmen untuk para pelatih pencak silat ini akan diwujudkan dalam anggaran pemerintah. Karena itu, PSHT diharapkan mengirimkan nama-nama pelatih yang memiliki kreteria dan kualitas terbaik untuk didata oleh pemerintah.

Kepada peserta wisuda, Bupati Faida berpesan agar bisa muncul semangat dari Jember hingga bisa mengharumkan nama Jember, mengharumkan nama Jawa Timur, dan mengharumkan Indonesia di kancah dunia.

“Harus punya tekad yang besar, yaitu berlatih untuk berprestasi. Semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi,” tutur Bupati Faida.

Sementara itu, Ketua Umum Pusat PSHT Madiun melalui Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PSHT Muhtaris mengatakan, wisuda tingkat pertama ini merupakan awal perjalanan panjang untuk mengemban dan mengembangkan persaudaraan PSHT.

“Watak yang harus dimiliki pendekar PSHT yaitu berbudi luhur, mau belajar salah, bertakwa kepada Tuhan YME , tetap dalam jalinan persaudaraan, dan pemberani,” katanya. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Pemkab Jember Bakal Distribusikan Pelatih Pencak Silat"