Jember Kota Pandhalungan

Pemkab Jember Gelar Lomba Permainan Tradisional di Watu Ulo

Pemerintah Kabupaten Jember akan menggelar acara Beach Game 2015. Ini merupakan suatu rangkaian acara “Jember untuk Dunia” pada Sabtu (15/8). Beach Game rencananya akan dilaksanakan di Pantai Watu Ulo Jember, selama 2 hari yaitu 15-16 Agustus. Acara ini terdiri dari beberapa lomba tradisional seperti, Patil Lele, Tarik Tambang dan Festival Layang-layang. Selain itu juga diadakan lomba paralayang.

Menurut ketua pelaksana Kapten Inf Haryono, lomba ini bertujuan untuk melestarikan permainan daerah di Jember. “sebagaimana kita ketahui bahwa patil lele merupakan permainan tradisional yang populer di Jawa Timur” ujarnya.


Tujuan diadakan acara ini adalah memperkenalkan keindahan Pantai Watu Ulo kepada masyarakat luas. “Pantai di Jember belum dikenal oleh masyarakat. Harapannya dengan adanya acara ini, pantai di Jember bisa lebih dikenal dan dapat dikembangkan lebih bagus” tambah Haryono.


Selanjutnya acara ini diikuti oleh seluruh masyarakat jember, yang dipilih oleh kepala desa. Setiap kepala desa mengusulkan warganya untuk mengikuti lomba tarik tambang. Satu tim tarik tambang terdiri dari 10 orang. Untuk Patil lele pesertanya adalah para camat dan SKPD. “Khusus Lomba paralayang dan Festival Layang-layang dibuka untuk umum” tutup Haryono.

No Response

Comments are closed.