Pemkab Jember Kembali Salurkan Bantuan Gempa Lombok

Pemerintah Kaupaten Jember menyalurkan bantuan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Penyaluran pada Senin (24/9/2018) ini merupakan bantuan kesekian kalinya.

“Kita tidak ingin saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok Utara ini menderita sendiri. Inilah semangat persatuan merah – putih yang harus kita rawat,” ungkap Bupati Faida di tenda pengungsian.

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan berupa perlengkapan kesehatan, alat tulis,  sembako. Juga tim relawan dan tim medis. Bantuan melalui Baznas Jember juga disalurkan.

“Hari ini juga ada pergantian tugas relawan BPBD Jember yang berjaga di kamp relawan yang ada di Lombok Utara,” tuturnya.

Bupati Faida berharap bantuan ini bisa menjalin hubungan persaudaraan dengan masyarakat Lombok Utara.

“Saya juga ingin berpesan ke masyarakat Jember yang terhindar dari musibah gempa bumi agar banyak bersyukur, seperti semangat masyarakat Lombok Utara yang menjaga keimanan meski serba kekurangan,” ucapnya.

Kondisi serba kekurangan itu digambarkan Bupati Faida. Diantaranya kantor Bupati Lombok Utara pindah ke kontainer – kontainer.

Di tempat terpisah, Bupati Lombok Utara TGH Najmul Ahyar mengucapkan terimakasih kepada Bupati Faida yang telah memberi bantuan untuk masyarakatnya. Ia berharap bantuan Pemkab Jember bermanfaat dan mendapat ridho Allah SWT.

Najmul Ahyar juga menginginkan agar masyarakat Lombok Utara segera pulih kembali, dan menjadi lebih baik lagi.

“Saat ini pemerintah gencar mengkampanyekan gerakan kembali ke rumah. Kita juga memfasilitasi masyarakat dengan peralatan pertukangan,” terangnya. (*f2)

No Response

Leave a reply "Pemkab Jember Kembali Salurkan Bantuan Gempa Lombok"