Jember Kota Pandhalungan

Pemkab Jember Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Pemerintah Kabupaten Jember Raih Pernghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2015 untuk kategori lalu lintas kota sedang. Penghargaan WTN adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

“Kami menerima fotokopi Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 402 tentang penetapan kota/kabupaten dan provinsi penerima penghargaan WTN yang ditandatangani oleh Menhub Ignasius Jonan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Jember, Isman Sutomo, di Jember, Selasa (15/9/2015).

4 (1) 5 6

Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.

Dengan penghargaan itu, lanjutnya, diharapkan dapat memotivasi masyarakat dan pengguna jalan untuk benar-benar menikmati keindahan kota Jember dan menjadi penyemangat bagi Dishub untuk terus memperbaiki sarana, serta rekayasa transportasi di Jember.

“Jember juga mendapatkan sejumlah bantuan dari Kemenhub yakni transportasi cepat (Bus Rapid Transport), moda transportasi untuk bandara, stasiun dan terminal serta bus ke tempat wisata,” ucap mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jember itu.(*)

 

 

Source: ANTARA 2015

No Response

Comments are closed.